get app
inews
Aa Read Next : Gabungan Tekab 308 Presisi Menggulung Tersangka Curanmor

Aksi Heroik Warga Kalianda, Tangkap Satu Pelaku Maling Motor

Minggu, 07 Januari 2024 | 11:48 WIB
header img
Penampakan terduga pelaku curanmor setelah dihakimi warga. (Foto:ist)

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id - Aksi kejar-kejaran HR (17) karyawan toko kue Vla Bakery di Jalinsum Way Lubuk merupan warga Desa Gunung Terang, Kalianda, Lampung Selatan akhirnya membuahkan hasil dengan ditangkapnya HK (17) warga Labuhan Maringgai, Lampung Timur yang terduga pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

Diketahui, terduga pelaku curanmor tertangkap oleh warga di depan Hidayah Kuring, Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan pada Jumat, (6/1/2024) sekitar 16.30 WIB kemarin.

Kapolsek Kalianda, AKP Sugiyanto menjelaskan HK diamankan warga setelah mencuri kendaraan roda 2 milik karyawan kue Vla Bakery, berjenis Honda Beat berwarna Hitam, dengan BE 2457 DBD.

“Jadi pemilik motor ini merupakan karyawan dari toko kue vla bakery. Sekitar pukul 15.20 WIB, HR (warga Desa Gunung Terang, red) diberitahu oleh pemilik toko jika motornya telah dicuri dengan pelaku berjumlah 2 orang,” ungkapnya.

Mengetahui hal itu, lanjut Kapolsek, HR ditemani 1 orang rekannya BR (42) sesama karyawan toko kue langsung melakukan pengejaran yang diketahui kabur ke arah kota Kalianda.

“Saat pengejaran sampai di perempatan exit tol Kalianda, pemilik motor yang ditemani rekannya itu memergoki pelaku pencurian motornya itu, berjumlah 3 orang,” terangnya.

Setelah dipergoki oleh pemilik motor, masih kata Kapolsek, ketiga orang pelaku itu kabur dengan cara berpencar. 2 orang berboncengan kabur ke arah Ponpes Gontor, sedangkan 1 pelaku lagi yang mengendarai motor curian tersebut kabur ke arah jalan lintas Sumatera.

“Sesampainya di rumah makan Hidayah Kuring, pelaku HK kehabisan bensin. Alhasil motor curian itu segera diletakkan begitu saja, dan pelaku HK kabur dengan cara masuk ke kebun jagung di sekitar daerah tersebut," paparnya.

Kemudian, Kapolsek memeruskan, "setelah mengetahui pelaku kabur, pemilik motor dengan sigap mengejar sembari meneriaki pelaku. Tak berselang lama kemudian, ramai warga berdatangan untuk membantu korban,” tandasnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut