get app
inews
Aa Read Next : Polres Lampung Selatan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2024

Marak Kasus Pencurian Motor, Bupati Lamsel Pinta Sat Pol PP Tingkatkan Keamanan di Lingkungan Pemda

Senin, 31 Juli 2023 | 12:19 WIB
header img
Apel mingguan Pemda Lampung Selatan, (Foto: Yogi/iNews.id)

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id - Sejumlah kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kerap terjadi di lingkungan perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lampung Selatan. Hal itu akibat minimnya pengamanan di setiap perangkat daerah.

Oleh karena itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Lampung Selatan agar lebih meningkatkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan perkantoran Pemda setempat.

“Saya tidak mau lagi mendengar ada pencurian motor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Nah ini tugas Pol PP,” tukas Nanang saat memimpin apel mingguan di lingkungan Pemkab Lampung Selatan, di Lapangan Korpri, Senin (31/7/2023).

Menurut Nanang, maraknya kasus curanmor karena masih banyak kantor perangkat daerah yang tidak menyiagakan petugas keamanan yang khusus berjaga di pintu gerbang yang menjadi akses keluar masuk. Sehingga, para pelaku kriminalitas ini bebas melancarkan aksinya.

“Ini tugas Sat Pol PP, bagaimana tiap-tiap kantor yang rawan itu dijaga. Lingkungan kantor Pemda kita ini kan satu komplek. Ini tugas kalian untuk menjaga situasi dan kondisi yang kondusif. Jika kondisi aman, pegawai yang bekerja juga merasa nyaman,” kata Nanang.

Selain itu, Nanang juga berpesan, kepada seluruh pegawai agar memakirkan kendaraannya tidak di sembarangan tempat. Nanang juga mengatakan, menciptakan situasi aman dan nyaman di lingkungan kantor perangkat daerah merupakan tanggungjawab bersama.

“Taruh motor di tempat parkir, yang  benar-benar tempat parkir, ditata juga. Agar kita dapat mencegah terjadinya pencurian motor, sehingga kita akan merasa aman,” pesan Nanang.

Disamping itu, Nanang Ermanto juga mengimbau, kepada seluruh pegawai agar dapat  menjaga kebersihan kantor di lingkungan masing-masing. Sehingga terlihat bersih dan rapih. Karena dengan bersih dan rapihnya lingkungan kantor akan memberikan kenyamanan.

“Jaga kebersihan dan keindahan lingkungan kantor kita. Sehingga ketika bekerja kita merasa nyaman. Jika lingkungan bersih, inovasi dan kreativitas kita bisa muncul, karena keadaan lingkungan kantor kita yang nyaman,” kata Nanang.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut