get app
inews
Aa Read Next : Polres Lampung Selatan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2024

Heroisme Warga Lampung Selatan Diganjar Penghargaan Kapolres atas Aksi Gagalkan Curanmor

Senin, 25 Maret 2024 | 14:47 WIB
header img
Penghargaan ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi, tetapi juga sebagai bentuk kerjasama antara Polri dan masyarakat, Senin,(25/03/2024).Foto iNewsLamsel.id/Humas Polres Lamsel

LAMPUNGSELATAN,iNewsLamsel.id-Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, memberikan penghargaan kepada empat warga yang telah berperan aktif dalam membantu kelancaran tugas kepolisian di lapangan. 

Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas kontribusi mereka dalam menggagalkan pencurian sepeda motor di Desa Sukaratu Kecamatan Kalianda, Lamsel, serta dalam menyediakan fasilitas untuk pengamanan logistik pemilu 2024.

Keempat warga yang mendapat penghargaan tersebut adalah Didi Herwanto, Hamzah, dan Reno Saputra yang berhasil menggagalkan pencurian sepeda motor di Desa Sukaratu. 

Sedangkan, Balak Dewa Putu Martawa diberikan penghargaan atas bantuan yang diberikannya dalam menyediakan tempat penyimpanan barang logistik dan tempat istirahat untuk anggota yang melaksanakan pengamanan pemilu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Yusriandi Yusrin menyampaikan terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan oleh para warga dalam mendukung tugas kepolisian. 

"Penghargaan ini merupakan suatu apresiasi kepolisian kepada masyarakat kita yang seyogyanya adalah mitra kita di masyarakat karena kita adalah bagian dari masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres Yusriandi Yusrin juga mengharapkan bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi semua pihak dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas serta mengungkap tindak pidana. 

Ia menekankan pentingnya kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas, dengan memanfaatkan poskamling, siskamling, dan ronda-ronda untuk bersinergi dengan Polri.

AKBP Yusriandi Yusrin juga menegaskan pentingnya peran masyarakat dalam membantu tugas kepolisian, terutama dalam hal mengamankan dugaan pelaku tindak pidana seperti pencurian kendaraan bermotor. 

"Masyarakat bisa melakukan upaya-upaya kepolisian dan memberikan informasi kepada petugas kepolisian sehingga bersama-sama mengamankan dan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk proses hukum lebih lanjut," tegasnya. 

Penghargaan ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi, tetapi juga sebagai bentuk kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut