get app
inews
Aa Read Next : Hasil Uji Kompetensi, 8 PTP Pemkab Lampung Selatan Di Rolling

Lamsel Raih Anugrah KLA Kategori Nindya

Minggu, 23 Juli 2023 | 12:16 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan meraih anugrah penghargaan Kabupaten Layak Anak tingkat Nindya, dari Kementrian PPPA RI. (Foto : Yogi/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan meraih anugrah penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Nindya, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan itu diserahkan Menteri PPPA RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati kepada Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto  di Hotel Padma Semarang, Provinsi Jawa Tengah pada Sabtu malam (22/7/2023).

Alhamdulillah tahun ini Lampung Selatan bisa naik peringkat dari kategori Madya ke Nindya. Ini perjuangan dan keberhasilan kita semua, dinas dan semua pihak. Harapannya tahun depan, kita upayakan harus naik ke KLA kategori Utama,” kata Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Sementara itu, Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga mengatakan penghargaan KLA 2023 merupakan suatu bentuk apresiasi atas segala komitmen dan keseriusan para gubernur, bupati, wali kota, dan jajarannya yang telah berupaya menghadirkan wilayahnya aman bagi anak.

“Kami berharap penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak 2023 ini dapat menjadi motivasi bagi daerah untuk bekerja lebih keras dalam melindungi kelompok anak dan memastikan pemenuhan hak anak,” kata Bintang Puspayoga.

Diketahui, Kementerian PPPA RI menganugerahi Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2023 kepada 360 Kabupaten/Kota, yang terdiri dari 19 kategori Utama, 76 kategori Nindya, 130 kategori Madya, dan 135 kategori Pratama pada tahun 2023.

Selain itu, penghargaan Provinsi Layak Anak (PROVILA) pun turut diberikan kepada 14 Provinsi yang telah melakukan upaya keras untuk menggerakkan Kabupaten/Kota di wilayahnya. 

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut