get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Jelang Pemilu 2024, KPU Lamsel Sosialisasi Pemilih Terdaftar

Sabtu, 15 Juli 2023 | 21:17 WIB
header img
KPU Kabupaten Lampung Selatan sosialisasikan Pemilu 2024. ( Foto : KPULamsel)

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar sosialisasi serentak terkait terdaftar sebagai pemilih untuk Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu, diungkapkan Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih KPU Lamsel, Irsan Didi kepada tim pada Jumat (14/7/2023) malam.

"Hari ini, kami telah melaksanakan 'Gerakan Serentak Pasang Spanduk Sosialisasi Pemilu 2024'," kata Irsan Didi.

Pemasangan spanduk itu, dilakukan secara bersamaan di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Selatan meliputi 17 kecamatan dan 260 desa/ kelurahan.

"Melalui pemasangan spanduk sosialisasi, sebagai pengingat kepada masyarakat bahwa 214 hari lagi menuju hari pemungutan suara," sambung Irsan Didi.

Irsan Didi mengajak, seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi langsung dalam pemungutan suara Pemilu 2024 mendatang.

Dengan cara, hadir di TPS pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten/Kota.

"Saya menghimbau, para pemilih untuk mengecek secara langsung apakah sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih untuk Pemilu 2024 di link cekdptonline.kpu.go.id. Pastikan anda terdaftar sebagai pemilih Pemilu, sebagai sarana integrasi bangsa," tandasnya.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU RI, August Mellaz menyampaikan, dukungan terhadap pemasangan spanduk sosialisasi secara serentak oleh KPU Lamsel.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman-teman KPU kabupaten Lampung Selatan memasang spanduk secara serentak di wilayahnya, dalam rangka mengingatkan dan membangun kesadaran publik untuk pelaksanaan Pemilu 2024," ujar August Mellaz.

Ia juga mengingatkan, persiapan waktu penyelenggaraan Pemilu 2024 semakin mendekat, maka semua persiapan harus dilakukan dengan baik. 

"Semoga kegiatan ini bisa menyebarluaskan informasi kepada publik terutama di Lampung Selatan, bahwa Pemilu 2024 akan kita laksanakan dengan baik,"  pungkas August Mellaz.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut