get app
inews
Aa Read Next : Kinerja Camat Firma Romayansyah Diapresiasi oleh Kades: Pisah Sambut Camat Kalianda

Suasana Haru Sertijab Kepala Desa Agom

Kamis, 22 Juni 2023 | 13:34 WIB
header img
Serah Terima Jabatan Kepala Desa Agom Kalianda Lampung Selatan. (Foto: Yogi/iNewsLamsel.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Suasana haru tergambar sangat jelas mengiringi acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa (Kades) Agom Kalianda Lampung Selatan (Lamsel), yang sebelumnya dipimpin oleh Kades Maryono, kini jabatannya telah habis dan digantikan oleh Penjabat Kepala Desa Agom yang baru yakni Yeli Erika. 

Diketahui Maryono telah memimpin dan menjabat sebagai Kepala Desa Agom sejak tahun 2017 lalu dan berakhir pada (20/6/2023) kemarin.   Sejak dirinya menjabat tentu sudah banyak hal-hal yang dilakukan demi kemajuan desa tersebut.

Diantaranya, Pembangunan Gedung Olahraga mini, Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Pembukaan Badan Jalan usaha Tani, Pembagian Bibit Alpukat pada masyarakat, peningkatan Sumber Daya Manusia dan pemerataan pembangunan jalan Dusun hampir semua sudah diperbaiki. 

Hal ini, tentu mempermudah kinerja Penjabat kepala Desa Agom itu untuk menjalankan roda pemerintahan selama kurang lebih 3 sampai dengan 4 bulan kedepan.

Camat Kalianda, Pirma Romayansah dalam sambutannya mengucapankan terimakasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian Bapak Maryono beserta Istri selaku Kepala Desa Agom dan Ketua Tim Penggerak PKK periode 2017-2023 yang sudah mengabdikan dirinya.

"Semoga pak maryono selalu diberikan kesehatan lahir bathin dan terus berkarya untuk desa," Ucapnya.

Lanjutnya, Firma memintak kepada Kasi Pemerintahan Kecamatan Yeli Erika yang telah dilantik pada (20/6) sebagai Penjabat Kepala Desa Agom untuk segera menyesuaikan diri kepada masyarakat.

"Kepada Pj Kades, Ibu Yeli tuk segera menyesuaikan kepada masyarakat dan tuk segera bekerja sama dalam menjalankan roda pemerintahan desa dan mensukseskan pemilihan kepala desa agom," Ungkapnya.

Penjabat Kepala Desa Agom, Yeli Erika dalam sambutannya menyampaikan, "Untuk menjalankan tugas yang diberikan oleh Bupati Lamsel Nanang Ermanto saya meminta dukungan dari aparatur dan masyarakat untuk menjalankan pemerintahan Desa Agom dan mensukseskan Pemilihan Kepala Desa tahun 2023 mendatang.

Sekretaris Desa Agom Rudi Nurdiansyah mewakili aparatur Desa Kaur, Kasi, dan Kadus mengucapkan selamat datang kepada ibu Penjabat Kepala Desa Yeli Erika semoga pemerintahan desa bisa lebih baik dan pilkades Desa Agom tahun 2023 ini berjalan sukses 

Lanjutnya, Sekdes dengan keluhan airmata menyampaikan dirinya menguatkan diri untuk menyampaikan beribu ucapan trimakasih atas dedikasinya yang telah diberikan dan pengabdian yang luar biasa.

"Terimakasih Bapak Kepala Desa yang sudah banyak mengajarkan kami tentang banyak hal, khususnya di Perintahan Desa. Kami masih menginginkan ilmu serta bimbingan dari Bapak yang sudah kami anggap sebagai orang tua kami," Ungkapnya.

Terpisah, Kepala Desa Agom periode 2017-2023, Maryono menyampaikan, "Terimakasih atas dukungan masyarakat selama saya menjabat, tanpa dukungan masyarakat pembangun dan program kerja saya tidak akan terwujud," Tandasnya.

​​​​​​

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut