get app
inews
Aa Read Next : Bupati Lampung Selatan Berikan Sertifikat Gratis Ke 14 Warga Penerima Bantuan Bedah Rumah

Dinas PMD Lamsel Pastikan DD Tahap 2 Cair Bulan ini

Senin, 12 Juni 2023 | 15:59 WIB
header img
Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Selatan. (Foto :Yogi/iNewsLamsel.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menargetkan pencairan Dana Desa (DD) tahap 2 tidak sampai lewat bulan.

Hal itu, diungkapkan oleh Kapala Dinas PMD Lamsel Erdiyansyah melalui Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi dan Pengelolaan Keuangan Desa Muhammad Iqbal Fuad secara langsung di kantor Dinas PMD Lamsel pada (12/6/2023)

"Pengajuan Pencairan Dana Desa Tahap 2 Periode tahun 2023 akan dimulai pada besok hari Selasa (13/6/2023) sampai pada tanggal (30/6) mendatang," Ucapnya.

Adapun teknis verifikasi pengajuan penyaluran DD tahap 2 sendiri dibagi menjadi 3 gelombang. Untuk verifikasi pengajuan penyaluran DD tahap 2 gelombang 1 akan dibuka pada tanggal (13) sampai (16) dan diajukan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) pada tanggal (16) atau selambat-lambatnya (19).

Selanjutnya, verifikasi pengajuan penyaluran DD tahap 2 untuk gelombang 2 akan dibuka mulai tanggal (19) sampai (23) dan diajukan ke KPPN pada tanggal (23).

Sedangkan, verifikasi pengajuan penyaluran DD tahap 2 untuk gelombang 3 akan dibuka pada tanggal (26) sampai (30) dan diajukan ke KPPN pada tanggal (30).

Jika dalam pengajuan tidak ada temua kesalahan atau kekurangan berkas, maka DD tahap 2 akan masuk ke rekening kas Desa dengan kurun waktu maksimal 2 hari kerja setelah diajukan ke KPPN.

Lanjutnya, Iqbal berharap "kepada Pemerintan Desa se Lamsel yang akan melakukan verifikasi pengajuan penyaluran DD tahap 2 ini, agar segera memenuhi semua persyaratan pengajuan. Seperti menyelesaikan pelaporan DD tahap 1, Laporan Konvergensi Stunting dan Proposal/ rincian pengelolaan DD tahap ke 2," Pungkasnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut