get app
inews
Aa Read Next : Bupati Lampung Selatan Berikan Sertifikat Gratis Ke 14 Warga Penerima Bantuan Bedah Rumah

Penampilan Reihana Kadinkes Lampung saat Tiba KPK, Tenteng Tas Putih Bukan Hermes

Senin, 08 Mei 2023 | 19:45 WIB
header img
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana saat tiba di Gedung KPK untuk memenuhi panggilan pemeriksaan.(Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsLamsel.id - Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, telah hadir untuk menjawab undangan klarifikasi dari tim Kedeputian Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (8/5/2023).

Dia tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan untuk menjawab pertanyaan terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya.

Diketahui, Reihana tiba untuk memenuhi panggilan tim KPK pada pukul 08.30 WIB. Dia mengenakan kemeja panjang yang cocok dengan hijab putih.

Tak lupa, Kadinkes Lampung ini juga tampak menenteng tas warna putih dengan motif bunga, meskipun bukan tas mewah Hermes.

Reihana langsung memasuki Gedung Merah Putih KPK tanpa bersedia berkomentar tentang harta kekayaannya yang dinilai janggal.

Setelah menunggu sejenak di lobi Gedung KPK, dia akhirnya naik ke lantai atas untuk menjawab pertanyaan seputar laporan harta kekayaannya.

Juru bicara KPK, Ali Fikri mengonfirmasi bahwa Reihana telah tiba di Gedung Merah Putih KPK.

"Betul itu. Yang bersangkutan sudah datang di Gedung Merah Putih KPK," ujarnya, Senin (18/5/2023).

KPK sebelumnya telah memeriksa LHKPN milik Reihana dan menemukan ketidakwajaran dalam laporan harta kekayaannya. Harta kekayaan Reihana tidak sesuai dengan jabatannya sebagai Kadinkes Lampung yang telah menjabat selama 14 tahun.

Oleh karena itu, KPK akan segera melakukan klarifikasi terhadap kejanggalan harta kekayaan Reihana.

Reihana menjadi sorotan berbagai pihak setelah video kritikan terhadap Pemprov Lampung yang dibuat oleh TikToker Bima Yudho Saputro menjadi viral.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut