get app
inews
Aa Read Next : Video Kapolri akan jadi Saksi Sengketa Pemilu 2024

Mutasi Polri, Kapolda Lampung Diganti, Irjen Helmy Santika Gantikan Irjen Akhmad Wiyagus Yang Pindah

Rabu, 29 Maret 2023 | 13:33 WIB
header img
Irjen Pol Helmy Santika

JAKARTA, iNewsLamsel.id - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali merotasi perwira tingginya. Kali ini, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika dimutasi menjadi Kapolda Lampung.

Helmy menggantikan posisi Irjen Pol Akhmad Wiyagus yang akan menjadi Kapolda Jawa Barat (Jabar).

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/713/VI/KEP./2023, tanggal 27 Maret 2023.

Akhmad Wiyagus menggantikan kursi Irjen Pol Suntana yang ditarik menjadi Pati Baintelkam Polri. Sementara kursi Kapolda Gorontalo nantinya akan diisi oleh Irjen Pol Angesta Romano Yoyol. Angesta sebelumnya menempuh pendidikan Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara salah satu yang dipromosikan adalah Kapolda Metro Jaya, Irjen Mohammad Fadil Imran, yang kini menduduki kursi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarhakam) Polri. Sedangkan pengganti Irjen Fadil Imran adalah Irjen Karyoto yang akan menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Fadil akan menggantikan posisi Kabarhakam sebelumnya yakni, Komjen Arief Sulistyanto yang telah masuk masa pensiun dari Korps Bhayangkara. Dengan posisi barunya, Irjen Fadil Imran dipastikan bakal naik pangkat dengan bintang 3 di pundaknya.

Sementara Kapolda lainnya yang ikut dimutasi yakni Kapolda Sulteng Irjen Agus Nugroho, Kapolda Kalimantan Barat Brigjen Pipit Rismanto, Kapolda Sulsel Setyo Boedi Moempoeni.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut