Logo Network
Network

Tahun 2023, Kodim 0421/LS Targetkan Bedah 6 Rumah Masyarakat Kurang Mampu

Yogi Novan Abitama
.
Senin, 02 Januari 2023 | 21:42 WIB
Tahun 2023, Kodim 0421/LS Targetkan Bedah 6 Rumah Masyarakat Kurang Mampu
Pasi Intel Kodim 0421/LS Kapten Inf Sugeng dan Komandan Unit Intel Lettu Tatang Sulaeman saat memaparkan Program bedah rumah di Tahun 2023 Kodim 0421/LS.(Foto: Yogi/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Kodim 0421/Lampung Selatan (LS) mentargetkan di tahun 2023 akan semakin dekat dengan masyarakat, khususnya melalui program bedah rumah terhadap warga kurang mampu. Hal itu diungkapkan, saat acara ramah tamah awal tahun 2023 antara Kodim 0421/LS dengan insan media setempat, bertempat di Aula Makodim, Senin (2/1/2023).

Mewakili Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, Pasi Intel Kodim 0421 Kapten Inf Sugeng mengatakan, insan media merupakan mitra strategis dalam menginformasikan kegiatan kedinasan dan non kedinasan.

"Melalui pertemuan ini, harapannya di tahun 2023 Kodim 0421/LS bisa semakin dekat dengan media melalui kegiatan publikasi sehingga akhirnya lebih dikenal dan dekat dengan masyarakat," buka Pasi Intel.

Sugeng melanjutkan, program bedah rumah dari tidak layak huni menjadi laik huni bagi masyarakat kurang mampu masih akan terus berlanjut. "Di tahun 2022, Kodim 0421/LS telah menyelesaikan 4 program bedah rumah. Yakni, di wilayah Koramil Padang Cermin, Koramil Kedondong, Koramil Katibung dan Koramil Sidomulyo," lanjut Sugeng.

Kedepan, masih ada 6 lokasi bedah rumah yang akan dilakukan oleh Kodim 0421/LS dan jajaran Koramil di tahun 2023. Sebagai informasi, bedah rumah merupakan program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) non anggaran pemerintah alias murni dari hasil swadaya.

"Rencana berikutnya di wilayah Koramil Natar, Tanjung Bintang, Penengahan, Palas, Kalianda dan 2 lagi di Koramil tataan, Kabupaten Pesawaran," tandas Sugeng.

Sementara mewakili insan media, Kartono menyatakan, mengapresiasi program bedah rumah yang dilaksanakan oleh Kodim 0421/LS. Apalagi, kegiatan itu bersumber dari swadaya.

"Program bedah rumah adalah program yang sangat baik dan bermanfaat untuk masyarakat. Bahkan, banyak warga yang kurang mampu mengharapkan mendapatkan program bedah rumah dari Kodim 0421/LS," cetus Cak Ton, sapaan akrabnya.

Cak Ton berharap, target bedah rumah bisa lebih ditingkatkan kedepannya. Meskipun, Ia memaklumi keterbatasan anggaran akan menjadi problematika jajaran Kodim 0421/LS yang selama ini mengandalkan dari swadaya.

"Walaupun tidak ada anggarannya atau swadaya, harapan masyarakat kedepannya jumlah bedah rumah bisa lebih ditingkatkan lagi," kata Cak Ton coba mengusulkan.

Terlepas dari itu, Cak Ton mewakili kawan-kawan media mengaku siap membantu Kodim 0421/LS dalam mensukseskan program bedah rumah lewat pemberitaan.

"Pada dasarnya, kami media siap membantu dan mendukung untuk mempublikasikan kegiatan yang bernilai positif dari Kodim 0421/LS," pungkasnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.