get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Tingkatkan Kondusifitas Malam Bulan Ramadhan, Koramil 421-04/KLD Lakukan Patroli Cek Pos Siskamling

Jum'at, 07 April 2023 | 05:50 WIB
header img
Anggota Babinsa Koramil 421-04/Kalianda Sertu Hary Satriono bersama Anggota Bhabinkamtibmas melakukan patroli dengan mengecek pos Siskamling warga.(Foto: Yogi/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Tingkatkan kondusifitas pada malam bulan Ramadhan agar aman dan terkendali, Anggota Babinsa Koramil 421-04/Kalianda Sertu Hary Satriono bersama Bhabinkamtibmas melakukan patroli dengan mengecek pos Siskamling warga yang melaksanakan siaga malam serta memberikan himbauan guna mencegah tawuran warga bertempat di Desa Way Lubuk Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (5/3/2023).

Komandan Koramil 421-04/KLD Kapten Inf Rafdi mengatakan, Babinsa Koramil 421-04/KLD dikerahkan setiap Kelurahan guna pencegahan terjadinya aksi tawuran warga dan kenakalan remaja menjelang sahur atau warga yang melakukan Sahur on the Road, serta kejahatan yang kerap terjadi pada malam hari seperti begal dan lainnya.

"Kami bersama Bhabinkamtibmas mengecek warga yang bersiaga dengan melakukan Siskamling keliling guna pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan selama bulan Ramadhan, "ujar Danramil.

Ia menambahkan Peran aktif Babinsa yang selalu siap berada di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa serta dengan melakukan patroli bersama Tiga pilar untuk pastikan wilayah Kondusif.

"Kesiapan Babinsa dalam pelaksanaan tugas kewilayahan sudah dibekali HT, Senter dan alat lainnya sebagai pendukung yang di perlukan, apabila ada kejadian-kejadian yang mencurigakan segera menghubungi Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, agar setiap ada kejadian (Steaming Belt) Babinsa dengan cepat mengambil tindakan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"Pengontrolan wilayah binaan teritorialnya yang dilakukan oleh Babinsa, merupakan bentuk kewaspadaan Babinsa terhadap warga dan wilayahnya, yang menjadi tanggung jawab Babinsa guna menciptakan wilayah yang aman kondusif, "pungkasnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut