Logo Network
Network

Program Babinsa Masuk Dapur Danrem 043 Gatam Berikan Kunci Rumah Kepada Nenek Bunek di Lamsel

Yogi Novan Abitama
.
Kamis, 29 Desember 2022 | 16:48 WIB
Program Babinsa Masuk Dapur Danrem 043 Gatam Berikan Kunci Rumah Kepada Nenek Bunek di Lamsel
Komandan Korem 043/Gatam, Brigjen TNI Ruslan Efenddy, memberikan kunci secara simbolis kepada Ibu Bunek, yakni seorang Nenek tua di Desa Bandar Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan.(Foto: Yogi/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Komandan Korem 043/Gatam, Brigjen TNI Ruslan Efenddy, memberikan kunci secara simbolis kepada Ibu Bunek, yakni seorang Nenek tua di Desa Bandar Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, dalam program bedah Rumah Tidak Layak huni yang dilakukan oleh Kodim 0421 Lamsel, Kamis(29/12/22).

Dalam kegiatan tersebut, Danrem 043/Gatam didampingi oleh Kasi Log Korem Kolonel Inf Benny, Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, Sekda Lamsel, Wakil Ketua I DPRD Lamsel Agus Sartono dan Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Dim 0421 Dini Fajar Akhirudin dan warga setempat.

Sebelum Prosesi penyerahan Kunci Rumah hasil Bedah rumah, diawali dengan Paparan Laporan Pelaksanaan Bedah RTLH di wilayah Kodim 0421/LS oleh Komandan Kodim, Letkol Inf Fajar Akhirudin.

Dalam laporannya Dandim 0421/LS menyampaikan bahwa Kodim 0421 /LS dalam Triwulan IV tahun 2022 ini telah berhasil membedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 4 rumah yang terletak di 2 Kabupaten, yaitu Kecamatan Way Ratai dan Kedondong untuk Kabupaten Pesawaran kemudian Kecamatan Katibung dan Sidomulyo untuk Kabupaten Lampung Selatan.

"Semoga kedepan bisa lebih banyak lagi dalam rangka turut membantu Kesulitan Rakyat dan menjadi Solusi sesuai dengan arahan Bapak Danrem 043/Gatam, "ujarnya.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy mengatakan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah layak huni ini merupakan lanjutan dari gagasan Program unggulan KASAD Jendral TNI Dudung Abdurachman, terkait kelanjutan dari program Babinsa Masuk Dapur.

"Kami berharap, rumah yang sudah dikerjakan oleh Babinsa beserta teman-teman semua bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Ibu Bunek, dan tak lupa juga ucapan terima kasih kepada perangkat Desa Bandar Dalam kecamatan Sidomulyo dan masyarakat atas partisipasinya, ini salah satu contoh tindakan Babinsa yang nyata sesuai perintah Bapak Kasad, menyelenggarakan program Babinsa Masuk Dapur ini membuktikan bahwa Babinsa selalu dekat dengan masyarakat, "ucap Danrem 043/Gatam.

Sementara Sekda Lampung Selatan Thamrin mengucapkan terima kasih kepada Jajaran TNI angkatan Darat khususnya Korem 043/Gatam dan Kodim 0421 Lampung Selatan yang telah menginisiasi terselenggaranya Program Babinsa Masuk Dapur pada hari ini.

“Tentunya program ini sangat selaras dengan Program Pemerintah Daerah dalam upaya percepatan pembangunan di pedesaan, baik dari aspek pembangunan fisik rehabilitas sarana prasarana, maupun aspek pembangunan non fisik. "Kata Thamrin saat membacakan sambutan Bupati Lampung Selatan.

Sementara itu, Ibu Bunex Warga warga Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, yang menerima bantuan rehab rumah mengucapkan terima kasih kepada TNI, Bapak Danrem 043/Gatam, Dandim 0421 Lamsel.

"Saya sangat bersyukur sudah dapat bantuan rehab rumah layak huni, awalnya rumahnya sangat reyot mau runtuh dan bocor pada saat hujan, berkat bapak TNI Kodim sehingga bisa mendapatkan rumah yang seperti baru lagi, sekali lagi, terimakasih terkhusus kepada Bapak Danrem, Dandim beserta Babinsa atas bantuannya, yang telah peduli dan memberikan kami bantuan dan semoga diberikan kesehatan dalam bertugas dan dimurahkan rezekinya, "tutupnya.

Selain memberikan kunci hasil bedah Rumah Tidak Layak Huni, Danrem 043/Gatam juga memberikan Bingkisan kepada anak-anak Stunting sebagai bentuk perhatian kepada generasi penerus bangsa.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini