get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Korem 043/Gatam Tanam Pohon Hingga Bagi Sembako Di Lampung Selatan

Senin, 15 Januari 2024 | 20:33 WIB
header img
Danrem 043/Gatam (foto: Yogi/iNews.id)

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id - Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam, Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Iwan Ma’ruf Zainudin melakukan penanaman pohon di Gunung Rajabasa, hingga serahkan bantuan sosial pada warga Desa Kecapi, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan pada Senin, (15/1/2024) pagi.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI, Iwan Ma’ruf Zainudin menyampaikan pelaksanaan penanaman pohon adalah mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran.

Ia berpendangan "Hutan berperan sebagai penyangga kehidupan dan sekaligus juga sebagai penyedia hasil hutan berupa kayu, kebutuhan pangan penghasil oksigen, sarana rekreasi dan konservasi keanekaragaman hayati," katanya.


Selain itu, Danrem juga menyampaikan penanaman pohon yang dlakukan merupakan program Komandan Atas. Target penanaman pohon serentak di Lampung hari ini berjumlah  6.300 batang.

"Mulai dari Durian, Sengon, Cemara, Alpukat, Pinang, Jengkol, Mangga, Akasia, Mahoni dan Nangka," ucapnya.

Sementara, Bupati Kabupaten Lampung Selatan Nanang Ermanto diwakili Asisten Ekobang Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Dulkahar mengapresiasi atas kegiatan tersebut.

"Terimakasih kepada seluruh jajaran TNI khususnya Korem 043/Gatam yang sudah melakukan penanaman pohon serentak, sebagai bentuk nyata dukungan TNI kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan untuk mewujudkan pelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran lingkungan,” katanya.

Diketahui, Danrem sebelum memimpin pelaksanaan penanaman pohon, dirinya telah memberikan bantuan sembako kepada warga sebagai bentuk bakti sosial.

Ismail (75) sebagai penerima bantuan sembako berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan positif yang bilakukan oleh Korem 034/Gatam tersebut.

"Terimakasih bapak Komandan Korem yang sudah membantu kami, bantuan sembako ini sangat bermanfaat. Sukses selalu bapak," singkat Ismail warga desa Kecapi itu.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut