get app
inews
Aa Read Next : Jaringan Rakyat Deklarasi Dukung Ganjar Mahfud

TMMD ke 114 Kodim 0421 Lamsel akan Bangun Jalan Cor Beton Sepanjang 1000 Meter dan Jembatan di Pesaw

Kamis, 21 Juli 2022 | 15:07 WIB
header img
Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Inf Fajar Akhirudin saat meninjau lokasi TMMD Ke 114 di Desa Babakan Loa, Kecamatan Kedondong, Pesawaran, Lampung.Foto: Heri Fulistiawan/ Inews.id

Pesawaran, Inews.id - Komando Distrik Militer (Kodim) 0421 Lampung Selatan akan melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 114 tahun 2022.

Adapun lokasi kegiatan TMMD tersebut berada di Desa Babakan Loak, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Untuk Rencana kegiatan TMMD ke 114 Kodim 0421 Lampung Selatan yang akan di laksanakan di Desa Babakan Loa ini adalah membangun jalan penghubung Dusun ll Talang Baru menuju Dusun Talang Tengah, Desa Babakan Loa Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran.

Dengan membangun peningkatan badan jalan Cor Beton Panjang 1000 meter dengan lebar 3 meter, pembangunan 1 Jembatan dengan Panjang 6 Meter dengan Lebar 3, serta 3 Gorong-gorong dengan Panjang 1 Meter Lebar 3 Meter dengan Tinggi 0,8 Meter.

Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Inf Fajar Akhirudin menjelaskan, Tujuan dari TMMD adalah untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa. "Maka dengan itu kami harapkan kekompakan masyarakat nya juga supaya dalam pengerjaan TMMD". Kata Letkol Fajar saat melakukan peninjauan lokasi TMMD di Desa Babakan Loa, Kecamtan Kedondong, Pesawaran".

Ia berharap dalam kegiatan TMMD dapat berjalan dengan baik dan lancar. " Kepada Pemerintah Desa agar tetap kompak dan semangat dalam bergotong royong". Ungkap Fajar.

Sementara itu Kepala Desa Babakan Loa Ahmad Rosid mengatakan dengan adanya kegiatan TMMD 114 Kodim 0421 Lampung Selatan ini pihaknya merasa sangat bersyukur dan terbantu karena dapat melancarkan transportasi sehingga dapat menumbuhkan perekonomian Desa Babakan Loa.

" Kami sangat berterimakasih kepada TNI yang telah mengusulkan Desa kami untuk menjadi sasaran sebagai pembangunan Program TMMD, semoga cepat terealisasi dan kami selaku masyarakat siap untuk membantu jalan-nya nanti pembangaunan jalan tersebut". Pungkas Rosid.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut