Logo Network
Network

Polres Lampung Selatan Tingkatkan Pengamanan Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Heri Fulistiawan
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 17:33 WIB
Polres Lampung Selatan Tingkatkan Pengamanan Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar
Polres Lampung Selatan Tingkatkan Pengamanan Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar.(Foto: Heri/ iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Pasca ledakan aksi bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu pagi (7/12/2022) sekitar pukul 08.30 WIB, Polres Lampung Selatan (Lamsel) meningkatkan pengamanan akses keluar masuk.

Wakapolres Lamsel, Kompol Sukamso mengatakan, peningkatan pengamanan sesuai dengan instruksi pimpinan dalam hal ini Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

"Penjagaan di Polres Lampung Selatan pasca adanya bom di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, kita perketat," kata Sukamso, saat ditemui di pos penjagaan, Rabu (7/12/2022).

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah 4 personel yang bertugas di pos penjagaan, dilengkapi dengan rompi, helm dan senjata jenis laras panjang.

"Kemudian, setiap kendaraan dan orang yang keluar masuk Polres selalu diperiksa. Mereka wajib meninggalkan identitas di pos penjagaan lalu mengenakan kartu pengenal tamu selama didalam area Polres," terus Sukamso.

Meski begitu, pemberian pelayanan terhadap masyarakat yang akan mengurus pembuatan SKCK dan SIM, masih berjalan seperti biasa.

"Untuk pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan seperti biasa, hanya kita lakukan penyekatan di pos penjagaan dalam rangka peningkatan kewaspadaan dalam rangka pengamanan," tandas Sukamso.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini