get app
inews
Aa Read Next : Bupati Lampung Selatan Berikan Sertifikat Gratis Ke 14 Warga Penerima Bantuan Bedah Rumah

Ada Kereta Api Tabrakan, PT KAI Divre IV Tanjung Karang Batalkan Semua Keberangkatan

Senin, 07 November 2022 | 13:53 WIB
header img
(foto: istimewa/ Antara)

BANDAR LAMPUNG, iNewsLamsel.id - PT KAI Divre IV Tanjung Karang memastikan bahwa banyak perjalanan di batalkan. Hal ini disebabkan rangkaian gerbong kereta yang terlibat kecelakaan belum bisa dilakukan evakuasi.

Wakil Kepala PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Riswansyah ditemui di kantornya mengatakan semua jadwal keberangkatan dibatalkan. "Ya jadi semua keberangkatan di Stasiun Tanjung Karang dibatalkan. Hari ini ada 3 jadwal keberangkatan," kata dia, Senin (7/11/2022).

Adapun jadwal keberangkatan yang dibatalkan yakni Kereta Ekspres tujuan Kertapati, Kereta Kuala Stabas tujuan Baturaja, Kereta Kuala Stabas Kotabumi.

Riswansyah menyampaikan dengan pembatalan ini para penumpang bisa mengembalikan tiket yang sudah terlanjur dibeli.

"Para penumpang bisa melakukan refund ke loket. Kami akan kembalikan 100 persen, kami juga meminta maaf atas ketidaknyamanan atas peristiwa ini," terangnya.

Sebelumnya, peristiwa kecelakaan dua kereta api yang beradu di Stasiun Rengas, Lampung Tengah terjadi pada Senin sekitar pukul 02.25 WIB. Adapun kronologi terjadi kecelakaan ini berawal saat KA Babaranjang dari arah Stasiun Bekri dengan nomor Plb 3031A melintas di jalur I Stasiun  Rengas, kemudian datang dari arah berlawanan KA Babaranjang dengan nomor Plb 3056A melalui Stasiun Tegineneng yang juga masuk jalur I Stasiun Rengas. Dalam peristiwa 4 orang terluka dan saat ini tengah dirawat di RS Urip Sumoharjo, Bandar Lampung.

Keempat korban yakni dua Masinis dan dua asisten dari masing-masing kereta api yang terlibat kecelakaan.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut