get app
inews
Aa Read Next : Ada Kereta Api Tabrakan, PT KAI Divre IV Tanjung Karang Batalkan Semua Keberangkatan

Breaking News: Kereta Api Babaranjang Tabrakan di Stasiun Rengas Lampung

Senin, 07 November 2022 | 13:35 WIB
header img
(foto: istimewa)

LAMPUNG TENGAH, iNewsLamsel.id - Dua Kereta Api Babaranjang terlibat kecelakaan di Stasiun Rengas, Lampung Tengah, Senin (7/11/2022) sekitar pukul 02.25 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Humas PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Jaka Jarkasih dalam keterangannya membenarkan adanya peristiwa kecelakaan dua Kereta Api Babaranjang.

"Ya benar, peristiwanya tadi malam sekitar pukul 02.25 WIB. Dua KA Babaranjang terlibat kecelakaan di Stasiun Rengas, Lampung Tengah," katanya, Senin (7/11/2022).

Jaka menyampaikan, adapun kronologi terjadi kecelakaan ini berawal saat KA Babaranjang dari arah Stasiun Bekri dengan nomor Plb 3031A melintas di jalur I Stasiun Rengas, kemudian datang dari arah berlawanan KA Babaranjang dengan nomor Plb 3056A melalui Stasiun Tegineneng yang juga masuk jalur I Stasiun Rengas.

"Akibatnya keduanya langsung beradu di jalur tersebut. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Akibat peristiwa ini, pihak PT KAI Divre IV Tanjung Karang memastikan akan ada keterlambatan kereta dan untuk itu mereka meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

"Pasti akan ada ketergangguan yaitu perjalanan kereta api lintas Tanjungkarang - Baturaja- Kertapati yakni KA Rajabasa Ekspres relasi Tanjungkarang - Kertapati ( PP) dan KA Kualastabas relasi Tanjungkarang - Baturaja (PP). Untuk itu kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini," jelasnya.

Jaka juga menyampaikan pihaknya saat ini tengah berupaya untuk melakukan evakuasi gerbong kereta yang keluar jalur perlintasan.

"Saat ini petugas fokus dengan penanganan evakuasi agar dalam waktu dekat jalur dapat kembali normal dan sementara penyebab peristiwa kecelakaan itu masih dalam penyelidikan petugas dan pihaknya juga mohon maaf kepada para pengguna jasa KAI atas ketergangguan perjalannya," tandasnya.

 

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut