Dibayar Hingga Milyaran Rupiah, Ini 5 Pelawak Indonesia yang Tajir Melintir

Heri Fulistiawan
.
Senin, 26 September 2022 | 10:57 WIB
Sule, salah satu pelawak Indonesia dengan kekayaan berlimpah. (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNewsLamsel.id - Dibayar hingga milyaran rupiah, 5 pelawak Indonesia dengan kekayaan berlimpah meskipun kerap berpenampilan sederhana. Tak hanya menjadi pelawak, mereka pun melebarkan sayap dengan menjadi MC bahkan ada yang terjun ke dunia bisnis.

Profesi pelawak dulu dipandang sebelah mata. Namun seiring dengan perkembangan industri broadcasting bahkan teknologi digital, profesi pelawak kini semakin populer. 

Hal itu, disebabkan banyak orang senang menonton acara televisi atau konten di media sosial yang bersifat menghibur bahkan mengundang gelak tawa.

Tentu saja, hal ini merupakan keahlian dari pelawak. Tidak mengherankan, penghasilan pelawak pun semakin melambung. Kini menjadi pelawak atau komedian bisa menghasilkan bayaran yang fantastis hingga miliaran rupiah. Seperti beberapa komedian berikut ini yang memiliki penghasilan luar biasa dan kekayaan berlimpah.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 komedian Indonesia dengan kekayaan dengan kekayaan berlimpah:

 

1. Sule

Berawal dari sebuah ajang pencarian bakat, nama Sule menjadi sangat tenar dan menjadi idola bagi para penikmat komedi di Tanah Air.

Saat ini, Sule masuk dalam jajaran pelawak termahal dan juga artis terkaya.  Kontrak dirinya dengan beberapa program diperkirakan mencapai Rp1 milyar per bulannya.

Pelawak yang serba bisa ini juga memiliki beberapa akun Youtube yang digunakan sebagai produksi konten-konten mulai dari kehidupannya dan konten lain.

 

2. Denny Cagur

Sempat mengalami hidup yang sulit, nasib Denny berubah ketika merambah ke dunia komedi. Dia berhasil menjadi seorang komedian papan atas tanah air, banyak program televisi yang memakai jasanya.

Berkat hasil kerja kerasnya itu, kini ia menjadi komedian dengan kekayaan yang cukup berlimpah.  Denny Cagur yang mempopulerkan goyang Bang Jali ini, berhasil membeli rumah mewah di kawasan Pasar Minggu. Rumah yang ia tempati ini memiliki nilai jual sekitar Rp15 miliar.

 

3. Parto 

Parto merupakan pelawak senior, ia memulai karirnya di dunia hiburan dengan menjadi seorang penyiar radio di Radio Suara Kejayaan. Kemudian ia membentuk sebuah grup lawak bernama Patrio bersama dua orang rekannya yaitu Akri dan Eko.

30 tahun lebih menjadi seorang pelawak, wajar saja jika ia masuk dalam jajaran legenda lawak Indonesia. Karirnya yang sukses sejalan dengan kekayaannya yang ikut meningkat, dikabarkan dalam satu episode program Overa Van Java dulu, ia mendapatkan bayaran sekitar Rp30 juta.

 

4. Tukul Arwana

Tukul merupakan komedian dan presenter yang cukup sukses. memiliki ciri khas kumis lele dan cara membawakan acara dengan penuh tawa membuatnya menjadi komedian yang memiliki bayaran mahal.

Tukul bisa menerima bayaran mencapai Rp50 juta per episode ketika membawakan sebuah acara di stasiun televisi. Selain itu, Tukul juga memiliki beberapa usaha kontrakan yang berada di daerah Cipete, Jakarta Selatan

 

5. Komeng

Siapa yang tidak mengenal Komeng, hampir setiap orang mengenalnya. Pelawak yang memulai karirnya dari tahun 90-an ini menjadi salah seorang legenda komedian Indonesia.

Sampai saat ini Komeng masih eksis dalam dunia hiburan Indonesia. Memiliki ciri khas suara yang unik, Komeng merupakan seorang komedian yang sangat ceplas ceplos.

Dengan kiprahnya yang cukup lama di dunia komedi, wajar saja jika Komeng menjadi salah satu komedian dengan kekayaan yang berlimpah Itulah beberapa pelawak dengan kekayaan yang berlimpah, semoga informasi ini bisa menjadi inspirasi bagi anda terutama bagi yang ingin mencoba peruntungan berprofesi menjadi seorang pelawak.

Editor : Heri Fulistiawan
Bagikan Artikel Ini