get app
inews
Aa
Read Next : Oprasi Patuh Krakatau, Polres Lampung Selatan Mulai Hari Ini Gelar Razia

Kunjungi Pangeran Tihang Makhga, Dandim 0421/LS: Silaturahmi dan Perkuat Komunikasi Sosial

Sabtu, 17 September 2022 | 20:43 WIB
header img
(Foto: istimewa/ Humas Kodim)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel -Perkuat Silaturahmi dan Komunikasi Sosial, Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, berkunjung ke Pangeran Tihang Makhga Kerajaan Adat Paksi Pak Skala Brak Kepaksian Pernong Lampung Makhga Legun, Desa Kesugihan, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (17/9/2022).

Kedatangan Dandim 0421/LS disambut langsung oleh Azhar Marzuki yang merupakan Pangeran Tihang Makhga Kerajaan Adat Paksi Pak Skala Brak Kepaksian Pernong Lampung Makhga Legun. Dalam kesempatan ini, Azhar Marzuki (Pangeran Tihang Makhga Kerajaan Adat Paksi Pak Skala Brak Kepaksian Pernong) menyampaikan, sebagai pemangku adat Makhga Legun merasa tersanjung atas kehadiran Komandan Kodim 0421/LS di rumah adat Lamban Balak Bandakh Kesugihan Makhga Legun.

"Kedepan saya mengharap Komandan Kodim dapat bersilahturahmi kepada Ketua Makhga yang lainnya dan meningkatkan sinergi dengan para pemuka adat," ujarnya. "Selain itu pada hari ini Makhga Legun juga akan memberikan Khikat (topi adat Hanuang Bani) sebagai tanda bahwa mulai saat ini Komandan Kodim sudah menjadi salah satu bagian dari Keluarga Sai Bhatin khususnya Makhga Legun," jelasnya Sai Batin.

Pada kesempatan itu Dandim 0421/LS Letkol Inf. Fajar Akhirudin juga menyampaikan terima kasih kepada Pangeran dan para tertua adat yang sudah menerima dengan baik kedatangannya beserta perwakilan anggota Kodim pada hari ini.

"Kedepannya saya akan melanjutkan silaturahmi kepada ketua adat yang lainnya sebagai ungkapan penghormatan saya kepada semua adat yang ada di Lamsel ini, dan saya juga mohon arahan dan masukan apabila ada perbuatan dari kami, anggota dan keluarga besar kami yang kurang tepat sesuai adat saya minta tolong untuk masukannya agar kami bisa beradaptasi dengan baik," ujarnya.

"Karena kami yakin mudah-mudahan dengan ada nya kegiatan silaturahmi ini, sinergitas TNI dalam hal ini Kodim 0421/LS dengan seluruh Komponen bangsa dapat terjalin dengan baik guna terciptanya kerukunan bermasyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan di Wilayah Kabupaten Lampung Selatan," tutupnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut