get app
inews
Aa
Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Dandim 0421/LS: Jangan Ragukan Soliditas TNI dan Kesetiaan Prajurit

Selasa, 13 September 2022 | 13:40 WIB
header img
(Foto: istimewa/ Humas Kodim)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Dandim 0421/LS Letkol Inf. Fajar Akhirudin membuka kegiatan pembinaan dan pemberdayaan keluarga TNI AD dan Purnawirawan Polri TA.2022 yang diselenggarakan di aula Parikesit Kodim 0421/LS, Selasa(13/9/2022).

Acara yang bertajuk pembinaan tersebut turut hadir Ketua KBT Lampung Selatan, Mayor (Purn) Sukarno, Ketua FKPPI Lampung Selatan Herman Ladop Tindas dan perwakilan keluarga besar TNI diwilayah Kodim 0421/LS.

Ketua KBT Lampung Selatan, Mayor(Purn) Sukarno mengatakan, pertemuan ini adalah merupakan sesuatu kehormatan dan sebagai bentuk perhatian bagi purnawirawan oleh satuan Kodim 0421/LS. "Dalam hal ini kedepan kita akan berupaya satu padukan semua jajaran purwirawan baik TNI maupun dari Polri untuk dapat bersama sama ikut pada event kegiatan pembinaan ini, "ujarnya.

Sementara Ketua FKPPI Lamsel, Herman Ladoptindas juga mangatakan, diketahui untuk saat ini dimasing-masing rayon Koramil sudah terbentuk Pepabri walaupun belum seluruhnya. "Mudah-mudahan dalam waktu kedepan ini sudah bisa terbentuk kesemuanya karena hal ini sangat positif bisa langsung mendapat pembinaan dari satuan Kodim 0421/LS, "terangnya.

Sementara itu, Dandim 0421/LS Letkol Inf. Fajar Akhirudin dalam sambutannya mengajak untuk tetap mewaspadai segala ancaman yang berupaya memecah belah TNI dan Keluarga Besar guna kedaulatan NKRI, jangan ragukan Soliditas TNI dan Kesetiaan Prajurit TNI beserta KBT di dalam menjaga kedaulatan NKRI.

"Apabila kita belajar dari diri kita sendiri, apabila kita dicubit, dipukul anggota tubuh kita tentunya kita merasa sakit, demikian juga persatuan dan kesatuan bangsa ini tidak boleh di cabik-cabik mari kita jaga keutuhan wilayah NKRI," kata Dandim.

Ia juga mengajak untuk tetap menjaga kekompakan dan keterpaduan antara keluarga besar TNI dan seluruh komponen Bangsa. "Kita bukan Gerombolan, tetapi Organisasi yang terpimpin dengan jalur Komando yang jelas, kepada semua purnawirawan, Babinsa dan kita semua mari kita sama-sama menjaga kebesaran negara Indonesia ini termasuk dari Komponen cadangan yang sudah dipersiapkan oleh negara," tegasnya.

Sampai saat ini, ia menegaskan TNI tetap solid dan loyal terhadap perintah atasan atupun kebijakan Presiden RI dan TNI tidak akan berpolitik karena politik TNI adalah politik negara. "Apa yang saya sampaikan melalui cerita ini, merupakan sejarah yang pernah saya alami, dalam arti saya mengingatkan kepada semuanya bahwa kami tetap solid dalam menjaga Sapta marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, apabila ada anggota kami (Kodim 0421/LS) yang berbuat salah tolong ingatkan kami , karena tidak ada bawahan/prajurit yang salah yang salah adalah saya selaku pimpinan ataupun Komandan. Apabila kita bertemu lagi saat diluar mari kita saling menyapa kembali, "tutupnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut