get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Pupuk Kebersamaan dan Jiwa Korsa Prajurit Dandim 0421/LS Main Futsal Bersama Anggota

Jum'at, 22 Juli 2022 | 19:00 WIB
header img
Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Fajar Akhirudin sedang bermain Futsal bersama anggotanya di Lapangan Futsal WAIQRA Kalianda Lampung Selatan. Foto: istimewa/ Humas Kodim.

Lampung Selatan, Inews.id - Jiwa seorang prajurit sangat melekat pada sosok Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin Walaupun berstatus sebagai Komandan di Kesatuanya, tetap bersifat rendah hati dan selalu berbaur bersama prajuritnya.

Setidaknya itu terlihat saat Dandim 0421/LS ini memimpin langsung olahraga futsal bersama anggota Kodim 0421/LS. Suasana keakraban, keceriaan dan kebersamaan terlihat saat olahraga bersama di lapangan Futsal WAIQRA yang berada di Desa Way Lubuk Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

Di sela-sela kegiatan Dandim Letkol Inf Fajar Akhirudin mengatakan bahwa Anggota Kodim rutin melaksanakan olahraga disetiap harinya, dan untuk olahraga futsal ini rutin dilaksanakan setiap hari Kamis. "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh para prajurit, di mana manfaat dari futsal ini adalah meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, membuat tubuh lebih tegap, merangsang tubuh lebih aktif dan responsif, serta meningkatkan daya pikir ,"Tegasnya Menurut orang nomor satu di Kodim 0421/LS ini.

Tujuan kegiatan olahraga bersama adalah untuk memupuk kebersamaan, solidaritas dan jiwa korsa para prajurit. "Suasana seperti ini akan berdampak positif terhadap kondisi para prajurit Kodim 0421/LS, baik secara fisik maupun mental," imbuhnya.

Tentunya, lanjut Dandim, akan mempunyai pengaruh terhadap aktivitas kedinasan Prajurit setiap harinya. "Apabila fisik sehat dan mental juga sehat sudah tentu akan bermuara pada terlaksananya tugas tugas secara optimal," Tegasnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut