Logo Network
Network

300 Ekor Sapi Ternak Warga Divaksin, Serda Irwansyah: Bila Ada Gejala Penyakit Sapi, Segera Melapor

Heri Fulistiawan
.
Selasa, 06 September 2022 | 11:35 WIB
300 Ekor Sapi Ternak Warga Divaksin, Serda Irwansyah: Bila Ada Gejala Penyakit Sapi, Segera Melapor
(Foto: Istimewa/ Humas Kodim 0421 Lamsel)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel -Sebanyak 300 ekor sapi ternak warga desa Bumirestu, Kecamatan Palas, Lampung Selatan mendapatkan vaksin PMK dalam mencegah terjadinya penyebar luasan penyakit yang dialami oleh hewan ternak sapi yang menyerang kulit, mulut dan kuku sapi.

Pelaksanaan pemberian vaksin PMK yang dilakukan langsung oleh Pelaksana Tugas UPT Puskeswan Kecamatan Palas-Sragi, Wartono dan di dampingi oleh Babinsa Koramil 421-08/Palas Serda Irwansyah, Kades dan Aparatur Desa Bumirestu.

Menurut Pelaksana Tugas UPT Puskeswan Kecamatan Palas-Sragi Wartono mengatakan, pemberian vaksin ini dalam upaya mencegah terjadinya penyebar luasan penyakit yang dialami oleh hewan ternak sapi.

"Program vaksinasi PMK yang dilakukan sudah hampir merata di setiap wilayah di Kabupaten Lamsel. Dimana pemberian vaksin ini juga, merupakan program kerja pemerintah Kabupaten Lamsel agar warga peternak sapi tidak merugi akibat serangan penyakit yang dialami oleh hewan ternak sapi," ujarnya, Selasa(6/9/2022).

Sementara itu, Babinsa Koramil 421-08/Palas Serda Irwansyah mengatakan, Pihaknya akan bersinergi dalam mendukung kegiatan vaksin PMK, karena ini merupakan program yang sangat bermanfaat bagi warga peternak sapi. "Kami berpesan bila ada gejala terkait penyakit sapi segeralah melapor kepada petugas kesehatan agar cepat dalam penanganan," tutupnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.