get app
inews
Aa Read Next : Bupati Lampung Selatan Berikan Sertifikat Gratis Ke 14 Warga Penerima Bantuan Bedah Rumah

Pemkab Lamsel Gelar Pawai Obor Jelang Peringatan Detik-detik Proklamasi Setelah 2 Tahun Vakum

Rabu, 17 Agustus 2022 | 01:05 WIB
header img
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan Anggota Forkopimda Lampung Selatan saat melepas peserta Pawai Obor di depan Kantor Bupati setempat, Selasa(16/8/2022).( Foto: istimewa/ Diskominfo Lampung Selatan)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Jelang Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77, Pemkab Lampung Selatan kembali mengadakan tradisi Pawai Obor yang sebelumnya tengah vakum akibat pandemi Covid-19 yang melanda indonesia dan dunia.

Kegiatan Pawai Obor dimulai sekitar pukul 19.40 WIB, Selasa (16/8/2022), dimana para peserta Pawai Obor berjalan kaki mengelilingi kota Kalianda dengan rute start di depan Kantor Bupati Lampung Selatan terus kearah Kejaksaan Negeri Kalianda dan Finish di Kantor Bupati.

Berdasarkan pantaun ribuan warga yang menyaksikan pawai obor tersebut bersemangat menyayikan lagu-lagu nasional. Bukan hanya orang dewasa, anak-anak pun turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. terlihat pula, Drumband dari pelajar tingkat SD dan SMP ikut memeriahkan kegiatan pawai obor.

Peserta pawai obor terdiri dari TNI/Polri, ASN, Pelajar tingkat SD, SMP, SMA/SMK, PMI Kabupaten Lampung Selatan, Mahasiswa/i STAI YASBA dan Karang Taruna Desa Babulang.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan Forkopimda Lampung Selatan. Diketahui pelaksanaan pawai obor tersebut merupakan wujud kebersamaan, dari seluruh elemen masyarakat Lampung Selatan dalam memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Selain itu, juga dapat dijadikan ajang untuk mendidik regenerasi muda untuk tetap mencintai tanah air. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan situasi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan saat ini berada di PPKM Level 1 (zona hijau).

​​​​

Hal ini, merupakan hasil dari kerjasama seluruh elemen masyarakat dalam disiplin menerapkan prokes COVID-19. Orang nomor satu di Lampung Selatan ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa bersyukur, tidak lengah dalam menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) COVID-19, serta tetap waspada terhadap kasus yang melandai dengan melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3. “Kita patut bersyukur kondisi kita saat ini, berada di PPKM Level 1, zona hijau. saya harapkan ini agar terus di pertahankan, capaian vaksin kita harus mencapai diatas 70 persen pada Vaksin 1, 2 dan 3. Insya Allah kegiatan seperti ini dapat terus berjalan,” ungkapnya.

Nanang juga menyampaikan, melandainya situasi pandemi Corona di Kabupaten Lampung Selatan harus disikapi dengan baik oleh seluruh elemen pemerintah dan masyarakat. Salah satunya, yaitu dengan terus melaksanakan seluruh petunjuk dan aturan yang berlaku, baik dari Satgas Pusat maupun Kemendagri. “Maka saya selalu mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan, tingkatkan vaksinasi di masyarakat, kuncinya ada di masyarakat itu sendiri, bilamana vaksin itu bisa tercapai, kegiatan, aktivitas bisa kita lakukan di Lampung Selatan ini,” pungkasnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut