get app
inews
Aa
Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Antisipasi Arus Mudik dan Arus Balik Idhul Adha 2022, Polres Lamsel Gelar Operasi Aman Rajabasa

Jum'at, 08 Juli 2022 | 17:31 WIB
header img
Wakapolres Lampung Selatan Kompol Sukamso memimpin gelar apel aman rajabasa di lapangan apel Polres setempat. Foto: Humas Polres Lamsel

LAMPUNG SELATAN, iNews.id -- Jelang hari raya Idhul Adha 1443 H tahun 2022, Polres Lampung Selatan menggelar operasi mandiri kewilayahan tingkat dengan sandi Aman Rajabasa 2022, Jum'at (8/7/2022).

Operasi dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 8 sampai dengan 11 Juli 2022. Melibatkan 452 personel gabungan Polri, TNI, Pol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, BPBD dan Basarnas.

Pada aplikasinya, giat itu lebih mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dalam penegakkan hukum di masa pandemi Covid-19.

Supaya, masyarakat bisa merayakan Idul Adha dengan aman terhindar dari penularan Covid-19. Disamping untuk mewujudkan arus mudik dan balik yang lancar serta menekan angka laka lantas.

Kapolres Lamsel, AKBP Edwin mengatakan operasi mandiri baru kali ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan perayaan hari besar keagamaan.

“Operasi mandiri Kewilayahan ini, baru pertama kali dilaksanakan di lingkungan kesatuan Polres Lampung Selatan. Pelaksanaannya, menyerupai kegiatan pengamanan hari raya Idhul Fitri. Hanya saja, jumlah personel dan pos pengamanannya yang di kurangi," terangnya.

Perayaan Idhul Adha dibarengi libur panjang mendorong kepolisian setempat mengamankan lokasi wisata dan tempat hiburan dengan mendirikan sejumlah pos yakni pos pengamanan dan pos terpadu.

“Kami mendirikan enam pos pengamanan, termasuk didalamnya terdapat pos anti kejahatan jalanan yang berada di jalur lintas timur. Pos rest area mengantongi kendaraan apabila terjadi antrian panjang di Bakauheni, serta pos pengamanan di lokasi wisata seperti sebalang sampai dengan Grand Elty Merak Belantung," tandas Kapolres.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut