Logo Network
Network

Apel Kenaikan Pangkat saat HUT Bhayangkara, Kapolres: Tri Brata dan Catur Prasetya Pedoman Kita!

Teguh Handika
.
Jum'at, 01 Juli 2022 | 10:30 WIB
Apel Kenaikan Pangkat saat HUT Bhayangkara, Kapolres: Tri Brata dan Catur Prasetya Pedoman Kita!
Personel Polres Lampung Selatan saat mengikuti upacara kenaikan pangkat di lapangan apel. Foto Humas Polres Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN, iNews.id -- Sejumlah 31 personel Polres Lampung Selatan, mendapat kenaikan pangkat bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-76.

Yakni, promosi jabatan dari Ipda menjadi Iptu 1 orang kemudian Aipda menjadi Aiptu 1 orang. Terbanyak, kenaikan pangkat Bripka menjadi Aipda sebanyak 21 orang disusul Brigpol menjadi Bripka 4 orang diikuti Bripda menjadi Briptu 4 orang.

Acara digelar di lapangan apel Mapolres setempat, disaksikan seluruh perwira dan jajaran.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin menerangkan, promosi jabatan merupakan bentuk apresiasi dari kepolisian sebagai organisasi terhadap anggotanya.

"Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan organisasi kepada personelnya. Atas kerja baiknya selama ini, dan tanpa kita sadari banyak yang sudah kita terima dari organisasi ini," ucap Kapolres, Jum'at (1/7/2022) pagi.

Kapolres mengingatkan, momentum kenaikan pangkat harus menjadi pelecut peningkatan kinerja anggota.

“Selamat kepada personel yang naik pangkat. Jadi, hargailah seragam coklat ini dengan memberikan kerja baik rekan-rekan sesuai dengan Tri Brata dan Catur Prasetya sebagai pedoman kita dalam bertugas," tegas Edwin.

Terakhir, alumni Akpol 2003 itu menghimbau agar seluruh anggota kepolisian berbenah serta meningkatkan profesionalisme seiring kemajuan teknologi dan informasi.

"Setiap personel Polri, akan terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas. Sehingga, mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi," tandas Kapolres sembari mengakhiri.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.