HUT Ke-79 RI, Pemerintah Kelurahan Bumi Agung Gelar Beragam Kegiatan dan Perlombaan

Yogi Novan Abitama
Pemerintah kelurahan Bumi Agung (foto: Yogi/iNewsLamsel.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, menyelenggarakan berbagai macam kegiatan dan perlombaan. Acara ini dimulai pada Rabu (14/8/2024) dan akan berlangsung hingga Jumat (16/8/2024).

Lurah Bumi Agung, Irlan Rosyadi, SE, menjelaskan bahwa setiap lingkungan diwajibkan mengirimkan peserta terbaik mereka untuk berkompetisi memperebutkan Piala Lurah Bergilir. "Hari ini kita mulai dengan Lomba Nyanyi Sambung Lirik, besok akan ada Lomba Memasak Olahan Ubi khusus untuk ibu-ibu, dan Lomba Memasak Nasi Goreng untuk para kepala lingkungan dan RT," ujar Irlan.

Pada hari Jumat (16/8), perlombaan akan dilanjutkan dengan Lomba Mewarnai yang diikuti anak-anak TK dan PAUD se-Kelurahan, serta kegiatan Jalan Sehat dan Lomba Gaple yang terbuka untuk seluruh warga.

Irlan menambahkan bahwa penyerahan hadiah kepada para pemenang perlombaan akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2024, bertepatan dengan upacara HUT ke-79 RI di Madrasah Al Khairiyah, Lingkungan 01, Kelurahan Bumi Agung.

Dengan berbagai kegiatan ini, Pemerintah Kelurahan Bumi Agung berharap dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong di tengah masyarakat, serta mempererat tali silaturahmi antar warga.

Editor : Heri Fulistiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network