get app
inews
Aa Read Next : Disebut Pungli Sertifikat Kelulusan Siswa PAUD, Beni Chandra: Fitnah yang Sangat Keji

Polres Lampung Selatan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2024

Rabu, 03 April 2024 | 13:58 WIB
header img
Siaga Lebaran 2024: Operasi Ketupat Krakatau Digelar, Lampung Selatan Bersiap Amankan Mudik,Foto Humas Polres Lamsel

LAMPUNGSELATAN,iNewsLamsel.id-Dalam rangka mengamankan perayaan Lebaran tahun 2024, Polres Lampung Selatan bersama dengan berbagai instansi terkait telah menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2024. Kegiatan ini berlangsung di Halaman Lapangan Korpri Pemda Lampung Selatan pada Rabu, 3 April 2024, pukul 08.00 WIB.

AKBP Yushriandi Yusrin, Kapolres Lampung Selatan, bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan amanat Operasi Ketupat 2024 dari Kapolri. Amanat tersebut disampaikan di hadapan peserta apel yang terdiri dari personel dari Polri, TNI Kodim 0421, TNI Denpom AD, Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, Basarnas, HK, BPBD Lampung Selatan, Senkom, Pramuka, serta instansi pendukung lainnya.

Operasi Ketupat Krakatau 2024 dihadirkan sebagai komitmen nyata dari sinergi TNI-Polri dan semua stakeholder terkait dalam pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H. Sebanyak 201 personil dari Polres Lampung Selatan akan dikerahkan bersama dengan dukungan personil dari berbagai instansi untuk melaksanakan tugas pengamanan.

Berbeda dengan operasi keamanan lainnya, Polres Lampung Selatan akan fokus pada pengamanan arus mudik dari Pulau Jawa menuju Sumatra melalui Pelabuhan Bakauheni, Lampung, dan mengamankan wilayah seperti JTTS, Jalinsum lintas tengah, dan Jalinsum lintas timur.

Sebagai langkah konkrit, Polres Lampung Selatan telah mendirikan 13 pos pengamanan yang tersebar di lokasi-lokasi strategis, termasuk 2 pos pelayanan bagi pemudik yang berada di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni dan Bandara Radin Intan Natar Lampung Selatan. Tambahan 11 pos pengamanan telah disiapkan di titik-titik vital untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus mudik.

Selain mengamankan arus mudik dan balik, Polres juga bertugas mengamankan sejumlah lokasi wisata yang diprediksi akan ramai dikunjungi selama libur Lebaran 2024.

AKBP Yushriandi Yusrin berharap agar operasi pengamanan Lebaran tahun ini dapat berjalan lancar dan aman. Beliau menekankan komitmen Polri dan stakeholder terkait untuk melaksanakan pengamanan secara optimal melalui operasi terpusat dengan sandi Ketupat 2024 yang akan berlangsung selama 13 hari, dimulai dari tanggal 4 April hingga 16 April 2024.

Operasi Ketupat Krakatau 2024 diawali dengan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) sejak tanggal 28 Maret hingga 3 April 2024, dan akan dilanjutkan dengan pasca operasi yang berlangsung dari tanggal 17 April hingga 23 April 2024. 

Ini menunjukkan keseriusan dan kesiapan Polres Lampung Selatan dalam mengamankan momentum penting bagi banyak masyarakat Indonesia.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut