get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Gotong Royong, Motor Warga Kalianda Hilang Dicuri

Jaga Sinergitas, Polsek Penengahan Bagikan Paket Sembako Hingga Sweeping ODGJ

Jum'at, 17 November 2023 | 14:17 WIB
header img
Jaga Sinergitas, Anggota Polsek Penengahan Bagikan Paket Sembako Hingga Sweeping ODGJ.(Foto: Heri/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Mengisi kegiatan bertema sosial Kepolisian Sektor (Polsek) Penengahan, Polres Lampung Selatan (Lamsel), menyerahkan bingkisan sembako ke Pondok Pesantren Miftahul Huda, Jumat (17/11/2023). Sekira pukul 10.30 WIB, kegiatan penyerahan bantuan sosial berupa sembako dipusatkan di Pondok Pesantren Miftahul Huda, di Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan.

Kapolsek Penengahan, Iptu Mustolih menjelaskan, kegiatan bakti sosial itu ditujukan untuk mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dengan pondok pesantren.

"Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," cetus Kapolsek.

Terlebih lagi, Mustolih baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolsek di Penengahan, sehingga kegiatan bakti sosial sekaligus menjadi sarana perkenalan diri.

"Bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh agama adalah hal penting untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok kepolisian," sambungnya.

Mustolih menyebutkan, hari Kamis (16/11) kemarin, sekira jam 09.30 WIB, dirinya beserta jajaran juga melakukan kegiatan sosial yakni kunjungan kerumah penderita gangguan kejiwaan.

"Tujuannya untuk memastikan kepatuhan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) meminum obat secara rutin," urai Kapolsek.

Pendampingan sweeping ke orang yang mengidap gangguan kejiwaan itu, juga melibatkan tim kesehatan Puskesmas Rawat Inap Ketapang.

"Dan aparatur Desa Tamansari, Kecamatan ketapang," timpal Mustolih.

Mustolih berharap, kegiatan sosial yang dilakukan oleh jajaran Polsek Penengahan bersama instansi terkait bisa menjaga kondusifitas di masyarakat.

"Semoga terciptanya kondusifitas ditengah masyarakat tetap terjaga, termasuk saat tahapan pemilu 2024 berlangsung hingga penyaluran hak pilih nanti," tandas Kapolsek.

Kepala Desa Taman Sari, Sutris menyatakan, kegiatan pendampingan terhadap orang yang mengidap gangguan kejiwaan di wilayahnya merupakan hal yang positif.

"Selain memastikan para ODGJ patuh meminum obat, juga memberikan ketenangan warga di sekitarnya," ucap Sutris.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut