get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Mencalonkan Kembali, Suwadi Kades Marga Catur Kalianda Inginkan Kembali Pimpin Desanya 2 Periode

Jum'at, 23 Juni 2023 | 00:02 WIB
header img
Kepala Desa Marga Catur Suwadi foto bersama saat serah terima jabat Kepala Desa Marga Catur, Kalianda, Lamsel(Foto: Yogi/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa (Kades) Marga Catur Kalianda Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (22/6/2023). Mantan Kades periode 2017-2023 Suwadi, ingin mencalonkan kembali sebagai Kepala Desa setempat.

Hal ini, diungkapkan Suwadi secara langsung dalam acara tersebut dihadapan aparatur desa dan masyarakatnya yang hadir dibalai Desa setempat.

"Saya akan mencalonkan diri lagi, Insyaallah kalo kita diberi panjang umur tidak menutup kemungkinan saya mau mencalonkan diri kembali (sebagai Kades, red). Mohon do'a restu dan dukukunganya pada masyarakat. Saya tidak mau muluk-muluk, silahkan bapak-ibu lihat Desa Marga Catur selama 6 tahun saya menjabat sedikit banyak perubahannya, "ucapnya.

Ia menambahkan, pembangunan fisik cor beton di Dusun 2, cor beton lanjutan jalan kenangan di Dusun 3, cor beton di Dusun 4, cor beton di Dusun 5 dan jalan usaha tani di Dusun 1. Selain itu, pembukaan badan jalan makan tembus Desa Budi Daya dan Palas, pelebaran sungai di Dusun 1 dan 2 guna mencegah banjir untuk petani, normalisai sungai di Dusun 1 dan kegiatan-kegiatan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat semua berjalan sampai saat ini.

Ia juga berpesan kepada aparatur Desa agar di kepemimpinan Pj Kades yang baru, bisa menjalankan roda pemerintahan Desa dengan lebih baik lagi.

"Saya harap kepada aparatur Penjabat Kepala Desa hari ini, dan Aparatur Desa bisa melanjutkan semua program dan rencana-rencana yang sudah dituangkan dalam APBDes, "harapnya.

Sebagai informasi, kata Suwadi disini sudah ada pengganti saya yaitu Pj. Kades M. Nur Andriansyah.

"Bapak-bapak dan Ibu-ibu, Pak Andri saat ini telah diperintahkan Bupati untuk memimpin Desa kita kurang lebih 3 sampai dengan 4 bulan kedepan untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), "tambahnya.

Sementara Penjabat Kepala Desa Marga Catur, M. Nur Andriansyah mengatakan, untuk dapat menjalankan tugas dengan baik, pihaknya meminta dukungan dari apatur dan masyarakat agar dapat menjalankan pemerintahan Desa Marga Catur dengan baik dan mensukseskan Pemilihan Kepala Desa tahun di tahun 2023.

"Saya mengharapkan dukungan dari aparatur Desa dan masyarakat untuk dapat menjalankan roda pemerintahan sampai dengan Pilkades selesai, "singkatnya.

Sementara Camat Kalianda Prima Romayansyah, mengucapankan terimakasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian Bapak Suwadi beserta Istri yang telah mengabdikan dirinya mulai tahun 2017 sampai 2023 sekarang ini.

"Semua jabatan pasti ada akhir, dan sekarang inilah adalah akhir dari jabatan. Semoga cita-cita pak suwadi untuk terus berkarya di Desa bisa kembali dikabulkan oleh Allah SWT," Tuturnya.

Ia meminta kepada Pj Kades Marga Catur, M. Nur Andriansyah untuk segera menyesuaikan kepada masyarakat dan untuk segera bekerja sama dalam menjalankan roda Pemerintahan Desa.

"Tugas Pj Kades dalam waktu dekat adalah mensukseskan Pemilihan Kepala Desa 2023, "tutupnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut