get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Jamaah Calon Haji  Asal Lampung Meninggal di Arab Saudi Jabat Wakapolsek Katibung Lampung Selatan

Jum'at, 09 Juni 2023 | 17:08 WIB
header img
Wakapolsek Katibung, Polres Lampung Selatan Iptu Ilham Masjinda Surya yang juga jemaah calon haji asal Lampung meninggal dunia di Tanah Suci Arab Saudi. Foto: Ilustrasi/Dok

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Wakapolsek Katibung, Polres Lampung Selatan Iptu Ilham Masjinda Surya yang juga jemaah calon haji asal Lampung meninggal dunia di Tanah Suci Arab Saudi pada Kamis (8/6/2023).

Iptu Ilham Masjinda Surya, meninggal dunia karena penyakit jantung saat berada di Arab Saudi. Diketahui, Iptu Ilham Masjinda Surya tergabung dalam kloter JKG 26 Lampung, regu 10 rombongan 3 dan berangkat bersama istri pada Jumat (2/6).

Kapolsek Katibung Polres Lampung Selatan AKP Aos Kusni Palah membenarkan kepergian Iptu Ilham. AKP Aos juga memposting ucapan belasungkawa.

Menurut Aos, Iptu Ilham Masjinda Surya, rekan kerjanya di Polsek Katibung itu memiliki jiwa yang supel, humoris dan mengayomi teman-teman maupun masyarakat.

"Iptu Ilham sudah satu tahun berdinas di Kapolsek Katibung sebagai Wakapolsek, setelah sebelumnya berpindah-pindah," ujar Aos, Jumat (9/6). 

Aos melanjutkan, menurut keterangan dari pihak keluarga, sebelum berangkat ibadah haji, almarhum telah didiagnosa memiliki penyakit jantung.

"Meninggalnya karena jantung. Sebelumnya juga beliau pernah bilang punya riwayat penyakit jantung," kata dia.

Senada, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin juga membuat ucapan turut berduka cita atas wafatnya sosok Iptu Ilham Masjinda Surya.

"Kalau menurut informasi, beliau ini sedang menjalankan ibadah haji. Lalu, saat menjalankan ibadah hajinya tersebut, beliau terkena penyakit jantung," ungkapnya.

Menurut Edwin, Iptu Ilham Masjinda Surya merupakan sosok orang yang baik, dan mampu menjalani fungsi pelayanan yang baik selama menjabat sebagai Wakapolsek Katibung.

Iptu Ilham Masjinda lahir di Tanjungkarang pada 31 Desember 1965 beralamat di Jalan Sepakat 2 Kelurahan Pinang Jaya, Kecamatan Kemiling Kota Bandarlampung.

Iptu Ilham diketahui pernah terkena serangan jantung dan sempat menjalani perawatan di RS Abdul Moeloek Bandarlampung selama kurang lebih 10 hari pada April 2023 lalu. 

 

 

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut