get app
inews
Aa Read Next : Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPS Lampung Selatan 2024: 792.219 Pemilih Ditetapkan

Perpisahan Siswa Kelas XII, Kepala SMAN 1 Kalianda : Sebanyak 35 Siswa Masuk PTN Jalur Undangan

Rabu, 17 Mei 2023 | 15:23 WIB
header img
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kalianda dihadapan orang tua wali siswa menyampaikan sambutan perpisahan untuk siswa yang telah selesai menempuh pendidikan SMA. (Foto : Yogi/iNewsLamsel.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Pelepasan peserta didik kelas 12 angkatan ke-41, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kalianda tahun pelajaran 2022/2023, sebanyak 35 siswa diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang tersebar diseluruh Indonesia.

Sebelumnya pada tanggal (5/5) serentak diseluruh Indonesia, siswa-siswi SMA dan SMK diberikan pengumuman kelulusan atas pendidikan yang sudah ditempuh selama 3 tahun disekolah masing-masing.

Diketahui, untuk SMA Negeri 1 Kalianda tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 360 siswa-siswi yang terbagi dari dua program studi yaitu IPA dan IPS dinyatakan lulus 100 persen.

Menindak lanjuti hal tersebut bertempat dilapangan SMA Negeri 1 Kalianda menyelenggarakan perpisahan dan pelepasan siswa kelas 12 pada Rabu (17/5/2023). Sepertinya sudah menjadi agenda rutin sekolah disetiap tahunnya setelah semua proses pembelajaran kelas 12 selesai dilaksanakan.

Selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa orang tua dan warga sekolah acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa kelas 12 yang telah menyelesaikan masa belajarnya selama tiga tahun di jenjang SMA.

Sebelum siswa-siswi kembali ke tengah-tengah masyarakat sebagai pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya, untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi atau memasuki dunia kerja.

Terpantau, acara diawali dengan menampilkan tarian yang dipersembahkan oleh siswa-siswi, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars SMA Negeri 1 Kalianda dan dilanjutkan dengan berdo'a yang dipimpin oleh Bapak Dwi Laksono agar acara berjalan dengan lancar dan penuh keberkahan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kalianda, Darmiyati menyampaikan bahwa pada hari ini (17/5) tentu dengan nuansa yang menyedihkan dan membahagiakan bagi kita semua yang terlibat didalam pendidikan. Baik orang tua, guru dan juga siswa-siswi.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya (5/5) kemarim, SMA Negeri 1 Kalianda pada tahun ini sebanyak 360 siswa-siswi yang terbagi didua program studi yaitu IPA dan IPS dinyatakan lulus 100 persen.

Lanjut, saya selaku kepala sekolah dan mewakili seluruh dewan guru beserta staf mengucapkan, "selamat dan sukses kepada seluruh anak-anakku yang telah berhasil menyelesaikan tanggung jawabnya dalam bidang pendidikan selama 3 tahun," Ucapnya.

Menempuh pendidikan tentu saja ada rintangan ada hambatan dan ada tantangan, tetapi karna daya juang kalian yang begitu tinggi, kalian mampu menyelesaikan study dengan baik.

Rasa bahagia, berbangga hati dan bersyukur karna telah mampu menunjukan dengan orang tua, bapak-ibu guru dan juga teman-teman bahwa kalian telah menyelesaikan dan menghasilkan kenangan indah atas keberhasilan yang luar biasa.

Terusnya, Kepsek itu juga menyampaikan ucapan terimakasih atas sinergi yang baik, dari orang tua siswa kepada bapak-ibu guru sehingga siswa-siswi kelas 12 dapat menyelesaikan studinya dengan baik.

"Tanpa ada komunikasi yang baik dari orang tua dan dengan pihak sekolah mungkin anak kita ada yang tidak sampai selesai" Bebernya.

Sekedar informasi bahwa siswa-siswi SMA Negeri 1 Kalianda melalui jalur undangan diterima diPerguruan Tinggi Negeri (PTN) sebanyak 35 orang, baik dalam Daerah Lampung dan diluar luar Dareh itu sendiri seperti Universitas Diponegoro (UNDIP), Institut Pertanian Bogor, dan lain-lain.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut