get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Lonjakan Mudik: Pembatasan Angkutan Logistik di Pelabuhan Bakauheni

Semarakan Idul Fitri 2023, Penumpang Kapal di Bakauheni Bisa Tukar Uang Baru Diatas Kapal Eksekutif

Selasa, 04 April 2023 | 19:03 WIB
header img
Bank Indonesia Provinsi Lampung, menggelar penukaran uang baru pecahan kecil kepada masyarakat melalui program SERAMBI 2023 (Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri).(Foto: Heri/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Semarakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, menggandeng 5 Bank menggelar penukaran uang di dermaga reguler dan diatas kapal eksekutif di Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Budiyono mengatakan, penukaran uang pecahan kecil kepada masyarakat melalui program SERAMBI 2023 (Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri).

"Memberikan layanan kepada masyarakat hadir pada hari ini selain Bank Indonesia kita ada 5 bank, BNI, Mandiri dan BRI ditambah dengan BSI dan Bank Lampung," kata Budiyono saat diatas kapal KMP Legundi, Selasa (4/4/2023).

Budiyono menambahkan, Bank Indonesia sudah menyiapkan uang kartal senilai Rp4,5 triliun layak edar untuk memenuhi kebutuhan pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2023.

"Apa yang ingin kita lakukan hari ini adalah kita ingin memberikan tambahan kebahagiaan kepada para penumpang, memanjakan penumpang untuk tidak perlu ngantri panas-panasan di pasar untuk tukar uang atau tidak perlu mengantri panjang di bank tetapi cukup dengan sambil berlayar ke Merak dilayani oleh teman-teman," sambung Budiyono.

Layanan penukaran uang kecil, digelar di 180 titik penukaran yang tersebar di seluruh Kota/ Kabupaten Provinsi Lampung bekerjasama dengan 36 perbankan dan dibuka mulai tanggal 4 sampai dengan 18 April 2023.

"Disini, BI dan juga beberapa bank di Bandar Lampung nanti juga bisa melakukan penukaran di tempat lain," timpal Budiyono. Diantaranya, di Rest Area Tol Sumatera, Pelabuhan Bakauheni, kapal penyeberangan, pusat perbelanjaan, lingkungan Pemerintah Daerah yaitu perkantoran Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kota Bandar Lampung, Kantor Kepolisian Daerah serta layanan kas keliling drive thru dan walk thru di area perkantoran Bank Indonesia Lampung.

"Jadi saya kira hari ini, kita akan lakukan itu tujuannya apa kita ingin agar bisa lebih memberi kebahagiaan, menambah kegembiraan para keluarga saudara-saudara kita yang akan merayakan Idul Fitri di kampung halaman," tandas Budiyono.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut