get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

80 Orang Warga Binaan Lapas Kalianda Ikuti Pelatihan Industri Tapis Lampung

Senin, 27 Februari 2023 | 21:49 WIB
header img
80 Orang Warga Binaan Lapas Kalianda Ikuti Pelatihan Industri Tapis Lampung.(Foto: Yogi/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Sebanyak 80 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II A Kalianda mengikuti pelatihan dan pembimbingan dalam membangun Industri Tapis Lampung yang diadakan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kalianda yang bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Selatan yang di gelar di Aula Lapas setempat.

Kegiatan pelatihan akan digelar selama 6 hari, dimulai tanggal 27 Februari sampai 4 Maret 2023. Yang dilaksanakan oleh 80 Warga Binaan yang telah dipilih melalui proses Assessment yang terukur oleh petugas.

Pada kegiatan pembukaan Kalapas Kalianda, Tetra Destorie mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan melalui sinergi di antara Lapas Kalianda dengan Dekranasda dan Disperindag Lamsel.

"Kami apresiasi Dinas Dekranasda Lampung Selatan dan Disperindag Lampung Selatan atas terselenggaranya kegiatan pelatihan Tapis Lampung di Lapas Kalianda," ucap Tetra Destorie, Senin(27/2/2023).

Ia berharap agar dengan proses yang dijalani, Warga Binaan akan mampu dengan mudah menyerap ilmu yang diberikan.

"Kami mohon bantuan dan dampingan kepada Warga Binaan kami demi proses peningkatan produktifitas di bidang kerajinan Tapis Lampung," harapnya.

"Insya Allah kegiatan yang akan berlangsung selama enam hari kerja di Lapas Kalianda akan mampu membangun industri Tapis Lampung di Lapas Kalianda yang memiliki nilai ekonomis dan berdaya saing tinggi di pasar kerajinan." tutup Tetra.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut