get app
inews
Aa Read Next : Polres Lampung Selatan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2024

Program Jumat Curhat Polres Lamsel Didukung Masyarakat Sebagai Moral Enforcement

Jum'at, 30 Desember 2022 | 23:01 WIB
header img
Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menyapa warga Kecamatan Palas, Lampung Selatan dalam rangka kegiatan "Jumat Curhat" di Balai Desa Rejomulyo Kecamatan Palas Lampung Selatan, Jumat(30/12/2022).(Foto: Heri/iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menyapa warga Kecamatan Palas Lamsel dalam rangka kegiatan "Jumat Curhat" Kapolres di Balai Desa Rejomulyo Kecamatan Palas Lampung Selatan, pada Jumat (30/12/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat serta para Bhabinkamtibmas yang mengawakili desa binaannya masing - masing.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung, dimana Kapolres Lampung selatan AKBP Edwin bertemu dengan warga mengenai penilaian kepuasan pelayan-pelayanan Polri dan situasi Kamtibmas di masyarakat.

Melalui kegiatan tersebut, Polri membuka ruang komunikasi dengan masyarakat, sehingga bisa mengetahui apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus diperbaiki ke depan.

"Dengan program kegiatan "Jumat Curhat" harapan kita bisa mendengar apa yang menjadi keluh kesah dan kekurangan kami dari Kepolisian Resor Lampung Selatan, kedepan tentunya akan kita lakukan perbaikan-perbaikan pada diri kami, dalam hal ini Polres Lampung Selatan, "terang AKBP Edwin saat didamping tokoh agama dari NU KH. Soleh Bajuri.

Sementara itu, KH.Soleh Bajuri sebagai tokoh agama menyatakan menyambut baik acara ini sebagai bertemunya masyarakat, tokoh masyarakat dan penegak hukum ini harus ada sinergitas.

"Dari sisi tugas penegak hukum polisi tugasnya adalah Law enforcement, sementara tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat adalah sebagai Moral enforcement, "kata Kiai Soleh sapaan akrabnya.

Beberapa hal yang menjadi curhatan masyarakat adalah adanya mengenai situasi keamanan di lingkungan, pelayananan tes pembuatan SIM dan penyampaian informasi adanya kenakalan remaja yang membutuhkan kehadiran polri.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut