Logo Network
Network

78 KPM Desa Betung Lampung Selatan Terima BLT DD Bulan Desember 2022

Yogi Novan Abitama
.
Selasa, 13 Desember 2022 | 14:56 WIB
78 KPM Desa Betung Lampung Selatan Terima BLT DD Bulan Desember 2022
Pemerintah Desa Betung, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 78 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).(Foto: Yogi/ iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Betung, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) sebesar Rp300.000,- kepada 78 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Selasa(13/12/2022) bertempat Balai Desa setempat.

Kepala Desa Betung, Ahmad Apandi mengatakan dari bulan Januari sampai dengan Desember tidak ada perubahan KPM, sampai saat ini masih 78 orang, namun kemungkinan untuk di tahun 2023 akan ada perubahan dengan cara giliran setiap KPM. Ditahun 2023 juga jumlah KPM Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa juga berkurang jumlahnya.

"Kita juga masih dalam tahap menunggu aturan yang akan diterapkan oleh pemerintah mengenai BLT DD. "Kata Ahmad Apandi.

Ia juga mengungkapkan ada tiga prioritas kriteria untuk penerima BLT DD ditahun 2023 mendatang yaitu, kategori miskin ekstrim, Lansia sebatang kara, dan mempunyai penyakit menahun.

"Saya mengimbau, gunakanlah uang BLT ini dengan sebaik mungkin, belanjakan sandang, pangan, papan sehingga bisa lebih bermanfaat, "ujarnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat penerima BLT DD Ibrahim, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah yang sudah memberikan bantuan BLT DD kepada para KPM di Desa Betung.

"Semoga bantuan ini menjadi amal ibadah Pemerintah dan dapat digunakan sebagaimana mestinya, "ucapnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.