get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Pemerintah Desa Tajimalela Bagikan BLT DD, Sekcam Kalianda Minta KPM Bersyukur

Rabu, 01 November 2023 | 14:06 WIB
header img
Kepala Desa Tajimalela, Qmaruddin Akbar salurkan BLT DD triwulan ke IV tahun 2023. (Foto: Yogi/iNews.id)

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kemiskinan Ekstrim tahun 2023, di Desa Tamalela Kalianda, Lampung Selata rampung dibagikan. Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kalianda Muhammad Nur minta Keluarga Penerima Manfaan bersyukur.

Hal itu, diungkapkan secara langsung oleh Sekcam Kalianda, Muhammad Nur dalam sambutan pada Rabu, (1/11/2023).

"Alhamdulillah, bersyukur karna BLT DD untuk bapak/ibu sudah bisa dibagikan hari ini, walau pun kades dan aparaturnya belum gajihan," kata Nur.

Ia berpesan, keluar penerima manfaan BLT DD, uang yang telah diterima harus dipergunakan sebaik mungkin. "Belikan beras bila tidak ada beras, bayarkan listrik bila belum dibayar," ketus Nur diakhir sambutan, kemudian dilanjutkan penyaluran secara simbilis.

Sementara Kepala Desa Tajimalela, Qomaruddin Akbar juga menyampaikan hal senada dengan apa yang disampaikan oleh Sekertaris Kecamatan Kalianda.

"kepada Bapak/ Ibu 63 keluarga penerima manfaat,  manfaatkan uang ini sebaik mungkin, jangan sampai digunakan untuk hal-hal yang tidak ada manfaatnya karena hari ini BLT DD 2023 terahir dibagikan/stop," kata Qomar.

Labih lanjut, Komar menerangkan bahwa "BLT yang dibagikan 3 bulan, jumlahnya Rp.900,000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah), terhitung dari bulan Oktober, November dan Desember," singkatnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut