Logo Network
Network

Liga 1 Dihentikan Satu Pekan, Buntut Tragedi Kanjuruhan

Heri Fulistiawan
.
Minggu, 02 Oktober 2022 | 09:19 WIB
Liga 1 Dihentikan Satu Pekan, Buntut Tragedi Kanjuruhan
Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara selama satu pekan. Hal itu menyusul kerusuhan pada laga antara Arema FC dengan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan. (Foto: MPI/Avirista Midaada)

MALANG, iNewsLamsel.id - Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara selama satu pekan. Hal itu menyusul kerusuhan pada laga antara Arema FC dengan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam.

Singo Edan menelan kekalahan dari Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. Aremania kecewa berat akibat kekalahan tersebut.

Akibatnya, terlibat gesekan antara Aremania dengan pihak kepolisian setempat.

Dalam laporan tim MNC Portal Indonesia yang berada di Stadion Kanjuruhan, terlihat sejumlah ambulan hilir mudik mengangkut para korban yang jumlah ada puluhan orang.

Tampak pada pantauan di lapangan, ada sejumlah korban yang dipastikan meninggal dunia. Jumlah korban meninggal dunia dan terluka hingga ini masih belum ada kepastian.

Kini, pihak operator liga, PT Liga Baru Indonesia (LIB), langsung mengambil tindakan.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, memastikan jika kompetisi resmi dihentikan. “Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berduka cita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” kata Akhmad Hadian Lukita. “Keputusan menghentikan kompetisi kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI. Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI,” ujarnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini