Logo Network
Network

Roadshow Bus KPK, Ingin Membumikan Jumat Bersepeda KK

Heri Fulistiawan
.
Selasa, 27 September 2022 | 23:07 WIB
Roadshow Bus KPK, Ingin Membumikan Jumat Bersepeda KK
(Foto: istimewa)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Kabupaten Lampung Selatan menjadi daerah ke enam yang disinggahi roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Sebelumnya, Bus roadshow KPK RI tersebut memulai perjalan dari Provinsi Sumatera Selatan yakni ke Palembang, Prabumulih dan Kayu Agung. Kemudian, rombongan tiba di Lampung dengan menyinggahi Kota Metro, Bandar Lampung dan Lampung Selatan.

Direksi Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK RI Guntur Kusmeiyano kepada wartawan menyampaikan jika, terdapat 9 lokus daerah yang disinggahi roadshow Bus KPK RI tersebut.

“Jadi, habis dari sini kita akan melanjutkan perjalanan ke daerah Banten,” kata Dia, Selasa(27/9/2022).

Lebih lanjut Ia menjelaskan, maksud dari pada kegiatan itu yakni untuk mendoktrinisasi nilai-nilai anti korupsi yang jujur, mandiri, tanggung jawab, berani, sederhana, peduli, adil dan kerja keras atau disebutnya "Jumat Bersepeda KK". “Kami ingin membumikan dan mengimplementasikan (program) "Jumat Bersepeda KK" ini,” ujar Guntur.

Ketika ditanya wartawan, apakah pemilihan Kabupaten Lampung Selatan sebagai tempat yang disinggahi roadshow bus KPK-RI itu berkenaan dengan hasil Survei Penilaian Integritas (SPI), Guntur menyatakan, pemilihan lokasi singgah itu lebih kepada jalur lintasan.

“Jadi, lebih efesien dari pada ke arah Pagar Alam dan Lahat. Pada tahun 2021 juga kami lakukan sesuai jalur perlintasan saja. Mulai dari Jawa Tengah hingga ke Jawa Timur,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengapresiasi roadshow Bus KPK RI menjelajah negeri bangun anti korupsi. “Dengan adanya roadshow ini, kita seluruh jajaran di lingkup Pemkab Lampung Selatan untuk dapat berkomitmen meng-anti-kan korupsi,” kata Nanang. 

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini