Tekab 308 Polres Lamsel Ringkus Pelaku Curat yang Sudah Melakukan Aksinya Sebanyak 7 Kali

Heri Fulistiawan
.
Selasa, 20 September 2022 | 11:21 WIB
(foto: ilustrasi/ iNews.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Anggota Tekab 308 Polres Lampung Selatan berhasil menangkap pelaku Pencurian dengan Pemberatan(Curat) kendaraan bermotor yang sudah melakukan aksinya di 7 lokasi di Lampung Selatan.

Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan AKP Hendra Saputra membenarkan bahwa telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku berinisial ASS(23) dikediamannya di Desa Belimbing Sari, Kecamatan Jabung, Kabupaten, Lampung timur, Senin(19/9/2022).

Atas laporan kejadian pencurian dirumah saudara YN(26) pada hari Minggu sekira pukul 03.00 WIB di Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan petugas langsung melakukan penyelidikan. "Korban YN (26) melaporkan bahwa telah terjadi pencurian 1 (satu) unit sepeda motor jenis Yamaha NMAX warna merah dengan No Pol : BE 2436 dan 1 (satu) unit sepeda motor jenis Honda Vario warna hitam tahun 2015 berikut BPKB nya, dan 1 (satu) buah TV Led warna hitam merk Polytron ukuran 32 inch serta 1(satu) buah golok, " jelasnya, Selasa(20/9/2022).

"Pelaku ASS (23) diamankan setelah kami melakukan penggeledahan di rumahnya, kami juga menemukan 1 (satu ) unit sepeda motor N-Max dan 1 (satu) unit mesin steam." terangnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, didapatkan keterangan bahwa benar pelaku telah melakukan pencurian dengan mencongkel jendela rumah korban bersama-sama dengan tiga orang rekan lainnya, pada hari Minggu(31/7/2022) lalu di Desa Sidomulyo, Lampung Selatan.

"Dari hasil interogasi yang mendalam terhadap pelaku ASS (23) terungkap bahwa pelaku ini bersama tiga rekannya merupakan pelaku pencurian di 5 (lima) TKP di wilayah Sidomulyo dan 2 (dua) TKP di Candipuro, ketiga rekannya sedang kami lakukan pengejaran" tutupnya.

Editor : Heri Fulistiawan
Bagikan Artikel Ini