2.551 THLS Lampung Selatan dapat BPJS Ketenagakerjaan

Heri Fulistiawan
.
Senin, 19 September 2022 | 20:57 WIB
Sekretaris Daerah Lampung Selatan, Thamrin menyerahkan BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada THLS di Lingkungan Pemkab Lamsel saat apel di Lapangan Korpri Pemkab setempat, Senin(19/9/2022).(foto: istimewa/ Diskominfo Lamsel)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Ribuan Tenaga Harian Lepas Sukarela(THLS) di lingkungan Pemkab Lamsel di bagikan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial(BPJS) Ketenagakerjaan.

Adapun jumlah THLS yang mendapatkan kartu BPJS ketenagakerjaan adalah sebanyk 2.551 orang untuk mendapatkan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin mengatakan, program jaminan sosial ini merupakan bentuk nyata dari perhatian Pemkab Lampung Selatan. Dengan tujuan memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh THLS di Lampung Selatan, dengan dibuktikan oleh kepemilikan kartu BPJS Ketenagakerjaan," kata Thamrin saat memimpin apel pegawai di lingkungan Pemkab Lamsel di Lapangan Korpri, Senin(19/0/2022).

Thamrin juga mengungkapkan, pada 27 hingga 28 September 2022 Lampung Selatan akan kedatangan Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka Road Show Program Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi. "Kegiatan Bus KPK ini akan dilaksanakan di 9 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Selatan, Lampung serta Banten dan salah satunya akan melakukan berbagai kegiatan di Kabupaten Lampung Selatan, diantaranya adalah Sosialisasi Anti Korupsi, Edukasi Anti Korupsi, dan Bimtek Teknis Gratifikasi untuk masyarakat dan ASN serta Pameran Pelayanan Publik dan UMKM di Kabupaten Lampung Selatan," ujarnya.

Untuk itu Thamrin meminta, kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah agar dapat menyambut dengan baik kedatangan Bus KPK tersebut dan memfasilitasi seluruh rangkaian kegiatannya selama berada di Kabupaten Lampung Selatan.

"Saya harap Kepala Perangkat Daerah dapat menyambut dan memfasilitasi kegiatan Bus KPK ini. Saya juga sangat berharap dengan program Bus KPK ini sebagai kampanye edukatif pencegahan dan pemberantasan korupsi serta dapat membangun budaya anti korupsi di daerah kita," pungkasnya.

Editor : Heri Fulistiawan
Bagikan Artikel Ini