get app
inews
Aa Read Next : Tahanan Lapas Kelas IIA Kalianda Terima Remisi

Pastikan Steril dari Narkoba, Blok Hunian Lapas Kalianda Digeledah

Senin, 05 September 2022 | 19:35 WIB
header img
(Foto: istimewa/ Humas Lapas Kalianda)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id -Demi memastikan Lapas yang steril dari alat komunikasi dan Narkoba, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda kembali melakukan penggeledahan Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan, Senin (5/9/2022).

Kegiatan dilakukan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 yang ketat dan menggunakan cara-cara persuasif yang humanis kepada Warga Binaan.

Dalam penggeledahan, petugas yang terdiri dari Tim Sat Ops Patnal, KPLP, Kamtib, Staf, dan Pengamanan Lapas Kalianda menggeledah dua blok Hunian yaitu blok B dan C.

Setelah dilakukan penggeledahan, Tim Gabungan melakukan Tes Urine Napza secara acak kepada 30 Warga Binaan Lapas Kalianda yang tinggal di blok A, B, C, dan D.

"Alhamdulillah kegiatan telah selesai dilaksanakan dengan aman dan tertib. Kegiatan dilaksanakan sebagai upaya kami yang konsisten dalam menjaga keamanan dan ketertiban Lapas melalui Deteksi Dini yang konsisten dilaksanakan," ucap Kalapas Kalianda, Tetra Destorie yang ditemui secara terpisah.

"Dalam gelar hasil penggeledahan, tidak kami temui Narkoba ataupun Alat Komunikasi maupun perangkat pendukungnya. Serta Warga Binaan yang telah dites Urine Napza, semuanya Negatif." tutup Kalapas Kalianda.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut