Logo Network
Network

Seorang Pria Ditangkap Polisi Gara-Gara Rampas ATM Seorang Wanita di Natar

Heri Fulistiawan
.
Senin, 05 September 2022 | 07:41 WIB
Seorang Pria Ditangkap Polisi Gara-Gara Rampas ATM Seorang Wanita di Natar
(Foto: istimewa/ Humas Polres Lamsel)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id -Seorang pria asal Desa Rejosari, Natar, Lampung Selatan inisial Istiarto(37), ditangkap anggota Polsek Natar, Lampung Selatan, Sabtu (3/9/2022).

Istiarto ditangkap, lantaran mencoba merampas nasabah Bank saat menarik uang di mesin ATM di SPBU Candimas, Natar.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin mengatakan, peristiwa itu menimpa korban bernama Ossy (17), warga Desa Branti Raya, Natar. Ketika itu, korban seorang diri hendak menarik uang tunai di Mesin ATM di SPBU Candimas. "Sementara pelaku awalnya sudah mengintai korban, dengan duduk di luar Mesin ATM. Namun saat korban masuk, pelaku awalnya berpura-pura hendak membantu dan bertanya jumlah uang ditarik," kata AKBP Edwin dalam keterangannya, Minggu (4/9/2022).

Ketika korban hendak menekan nomor PIN ATM, pelaku masuk dan membuntuti korban. Ketika itu juga, pelaku sudah melihat nomor PIN ATM korban, lalu pelaku mencoba menipu korban bahwa kartunya tertelan Mesin ATM. "Pelaku memasukan kartu ATM lagi, namun dipencet tombol cancel kesekian kali oleh pelaku. Setelah kartu keluar, pelaku mengambil paksa Kartu ATM korban dan mencoba untuk kabur," jelas Edwin.

Namun korban menahannya dan mencoba mengambil lagi Kartu ATM miliknya dari tangan pelaku. Namun pelaku mendorong korban, sehingga terjatuh dengan membentur kaca ruangan ATM, sehingga kaca dinding ruangan tersebut pecah.

Setelah itu, korban bangun dan mencoba menarik tas pelaku, namun tas tersebut putus lalu pelaku tetap kabur dan berupaya menghidupkan motornya.

Namun korban terus mengejar, sembari berteriak maling, dan setelahnya pelaku berhasil ditangkap dengan dibantu petugas SPBU. Setelah tertangkap, pelaku langsung dibawa warga dan petugas SPBU ke Mapolsek Natar, untuk ditindaklanjuti. Dalam kasus ini, korban hampir merugi sekitar Rp.13.000.000 di dalam saldo ATM miliknya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.