get app
inews
Aa Read Next : Disebut Pungli Sertifikat Kelulusan Siswa PAUD, Beni Chandra: Fitnah yang Sangat Keji

Blusukan, Bupati Nanang Ermanto Bantu Korban Kebakaran

Kamis, 06 Juni 2024 | 12:32 WIB
header img
Bupati Nanang Ermanto jalan kaki lewati semak belukar demi bantu Korban Kebakaran dinatar. (Foto: diskominfo /iNewsLamsel.id)

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id - Asap putih masih keluar dari sisa-sisa puing bangunan rumah Slamet Purnomo yang rata dengan tanah.

 

Rumah warga Dusun Tanjung Rejo, Desa Natar, Kecamatan Natar itu, habis terbakar dilalap si jago merah, pada Selasa (4/6/2024) kemarin.

 

Hal itu, menggugah hati Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto untuk bergerak cepat turun langsung menyalurkan bantuan kepada Slamet Purnomo, pada Rabu, 5 Juni 2024.

 

Diperjalanan menuju lokasi, Nanang Ermanto rela berjalan kaki sekitar satu kilometer melewati perkebunan warga yang kondisinya becek dan licin serta dipenuhi rerumputan.

 

Seperti biasanya, alih-alih menunjukkan raut lelah, Nanang Ermanto justru terlihat semangat dan semringah tatkala berhasil menemui warganya, korban kebakaran dan menyampaikan rasa simpati atas musibah yang menimpa Slamet Purnomo.

 

“Atas nama pemerintah kami turut prihatin atas terjadinya musibah kebakaran ini,” ujar Nanang menyemangati Slamet Purnomo.

 

Nanang juga berjanji akan membangun kembali rumah Slamet Purnomo melalui program Swasembada Rumahku.

 

“Nanti dirembukan dulu dengan keluarga. Karena tanah ini kan bukan atas nama pribadi. Nanti setelah itu kita bangun menggunakan dana dari APBD,” kata Nanang Ermanto.

 

Selain itu, Nanang Ermanto yang datang beserta sejumlah pejabatnya itu memberikan bantuan langsung berupa sembako kepada keluarga yang terdampak kebakaran.

 

“Bantuan ini diharapkan dapat sedikit membantu bapak beserta keluarga. Semoga dapat bermanfaat,” ujar Nanang.

 

 

Sementara itu, Slamet Purnomo menceritakan kejadian nahas itu terjadi pada hari Selasa, 4 Juni 2024 sekira pukul 15.00 WIB.

 

Slamet Purnomo menuturkan, mula-mula api muncul dari bagian belakang rumah. Kejadian begitu cepat, hingga api melalap seluruh isi dapur. Beruntung tidak ada korban jiwa, karena seluruh keluarga sedang berada di luar.

 

“Penyebabnya karena kompor, jadi api berasal dari dapur. Rumah saya habis terbakar tidak ada sisa,” ucap Slamet Purnomo saat ditemui Bupati Lampung Selatan.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut