get app
inews
Aa Read Next : Disebut Pungli Sertifikat Kelulusan Siswa PAUD, Beni Chandra: Fitnah yang Sangat Keji

Dua Pelaku Curas Berhasil Ditangkap Polsek Katibung Lampung Selatan

Kamis, 04 April 2024 | 14:22 WIB
header img
Operasi Cepat Polsek Katibung Ringkus Dua Tersangka Kasus Curas di Lampung Selatan,Foto Humas Polsek Katibung

LAMPUNGSELATAN,iNewsLamsel.id: Dalam sebuah operasi yang dilaksanakan dengan cepat dan efisien, Unit Reskrim Polsek Katibung bersama dengan Tekab 308 Polres Lampung Selatan berhasil menangkap dua tersangka pencurian dengan kekerasan (Curas) pada Rabu (3/4/2024).

Kedua tersangka, yakni Apriyanto (30), seorang mahasiswa dari Desa Karang Pucung, dan Faisal Suprianto (25) dari Desa Sumber Agung, Kecamatan Way Sulan, Kabupaten Lampung Selatan, ditangkap di rumah mereka masing-masing pada pukul 06.00 WIB.

Aksi pencurian dengan kekerasan ini terjadi pada Senin malam (1/4/2024) di Jalan fly over tol JTTS KM 54, Desa Sumber Agung. Tiga korban, NH (16), Fadil (18), dan Az (15), sedang berada di pinggir jalan sambil bermain handphone ketika dihampiri oleh dua pelaku yang kemudian menodongkan senjata api kepada mereka.

Pelaku menuntut handphone dan kunci sepeda motor, yang akhirnya ditemukan di dashboard sepeda motor milik salah satu korban.

Korban mengalami kerugian materi yang ditafsirkan sebesar Rp13 juta. Setelah kejadian, korban segera melaporkan insiden tersebut ke Mapolsek Katibung untuk penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarkan laporan tersebut, aparat kepolisian dari Tekab 308 bergerak cepat melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan informasi tentang keberadaan kedua tersangka.

Penangkapan dilakukan bersamaan dengan penyitaan barang bukti yang digunakan dalam aksi kejahatan tersebut serta barang curian yang berhasil ditemukan.

Kapolsek Katibung, AKP Aos Kusni Palah, mengatakan, "Kedua tersangka kini ditahan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya di hadapan hukum, dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan." 

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut