get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Armada Besar Siaga, Pelabuhan Bakauheni Antisipasi Lonjakan Penumpang Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 07:43 WIB
header img
66 Kapal Siap Layani Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Bakauheni,Foto istimewa

LAMPUNGSELATAN,iNewsLamsel.id-Menjelang musim mudik lebaran tahun 2024, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Pelabuhan Bakauheni,Lampung Selatan, mengumumkan kesiapan sejumlah besar kapal untuk mengantisipasi lonjakan penumpang,Senin,(25/03/2024).

Sebanyak 66 kapal telah disiapkan, dengan tujuan untuk memperlancar mobilisasi penumpang dan kendaraan antara Pulau Sumatera dan Pulau Jawa melalui jalur laut.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Rudi Sunarko, menyatakan bahwa dari 66 kapal tersebut, 60 di antaranya akan beroperasi secara reguler, sementara enam lainnya disiapkan untuk layanan eksekutif. “Kesiapan armada ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk melayani penumpang dengan sebaik-baiknya selama periode angkutan Idul Fitri 1445 H/2024 M,” ujar Rudi dalam keterangan persnya.

Penambahan jumlah kapal ini diharapkan dapat mencegah terjadinya penumpukan penumpang yang biasa terjadi pada saat puncak arus mudik. Selain itu, PT ASDP juga telah mempersiapkan berbagai fasilitas di pelabuhan dan di atas kapal untuk meningkatkan kenyamanan penumpang selama perjalanan.

Untuk lebih memudahkan proses pembelian tiket, ASDP telah memberlakukan sistem pembelian tiket online yang dimulai sejak 11 Desember 2023. Ketentuan pembelian tiket online ini berlaku di beberapa pelabuhan utama, termasuk Pelabuhan Bakauheni, Pelabuhan Merak, Pelabuhan Ketapang, dan Pelabuhan Gilimanuk.

“Kami berharap dengan persiapan yang telah kami lakukan, mampu meminimalisir kendala yang mungkin terjadi selama periode lebaran, serta memberikan pengalaman mudik yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi semua penumpang,” tambah Rudi.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus berupaya untuk meningkatkan layanan dan fasilitas bagi para pengguna jasa penyeberangan, demi mendukung kelancaran mobilitas antar pulau di Indonesia, khususnya selama momen penting seperti lebaran, dimana tradisi mudik menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan tersebut.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut