get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

PPS Desa Talimalela Lantik 98 KPPS Hingga Tanam Pohon Di 14 TPS

Kamis, 25 Januari 2024 | 12:54 WIB
header img
Kepala Desa Tajimalela, Qomariddin Akbar bersama PPS dan KPPS Desa lakukan penanaman bibit pohon (foto: Yogi/iNews.id)

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Tajimalela resmi melantik 98 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) hingga lakukan penanaman bibit pohon bersama Pemerintah Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Kamis, (25/1/2024).

Ketua PPS Desa Tajimalela, Rendi Firnanda menyampaikan setelah melakukan pelantikan KPPS, dan dilanjutkan dengan penanaman pohon merupakan perintah KPU RI.

"KPPS yang dilantik 98 orang, dan untuk penanaman bibit pohon ini sesuai arahan KPU RI," katanya.

Ia menjelaskan ini bertujuan sebagai bentuk rasa tanggung jawab kepada alam dan lingkungan. Sebab, penggunaan kertas di Pemilu 2024 dirasa cukup banyak dan berdampak pada pohon yang berkurang.

"Jenis pohonnya belimbing, mangga, durian, pohon sengon, pohon medang dan pohon kelapa," ucap Rendi didampingi anggotanya Haidillah dan Hernani setelah menanam bibit pohon  di 14 titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Tajimalela.

Kepala Desa Tajimalela, Qomaruddin Akbar mengucapkan  selamat sekaligus berterimakasih pada PPS dan KPPS karna sudah memberikan bukti nyata.

"Selamat atas pelantikan KPPS, tetap bertanggung jawab atas amanah yang sudah diberikan. Terimakasih kepada PPS dan KPPS Desa Tajimalela yang sudah melakukan penanaman pohon," tandasnya.



Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut