get app
inews
Aa Read Next : Pemilihan Muli-Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024 Segera Digelar, Begini Caranya Jika Mau Menang

Persaja Lamsel Beri Hibah Alat Pembinaan Ke Lapas Kalianda

Sabtu, 30 Desember 2023 | 23:32 WIB
header img
Kajari Lamsel serahkan alat pembinaan berbagai jenis ke WBP Lapas Kalianda. (Foto: Humas Lapas Kalianda)

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id - Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Daerah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menghibahkan sejumlah 48 alat pembinaan berbagai jenis kepada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda, Jumat (29/12/2023) kemarin.

Terlihat, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lamsel Afni Carolina secara langsung menyerahkan barang hibah tersebut kepada Kepala Lapas Kalianda Chandran Lestyono diruang aula Lapas setempat.

Kajari Lamsel, Afni Carolina mengatakan kegiatan bakti sosial ini atas nama Persaja Lamsel, dirinya meminta alat-alat pembinaan yang diserahkan nya ini bisa bermanfaat.

"Jadi kedatangan kami hari ini adalah sebagai Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja). Alhamdulillah pada hari ini kami ingin memberikan sesuatu yang dibutuhkan dan bermanfaat beberapa peralatan pembinaan di masjid, kemudian olahraga, dan bimbingan kerja," kata Kajari.

Ia merinci, sebanyak 15 item peralatan dengan jumlah yang bervariasi diantaranya alat pembinaan kerohanian berupa alat hadroh 1 set, kursi lipat sholat untuk lansia 6 buah, sutrah kayu pembatas sholat 6 buah, papan tulis white board 2 buah dan rekal dudukan baca Al Qur'an 6 buah.

"Kemudian, ada juga alat bimbingan kerja yakni sugu 2 buah, gergaji mesin 2 buah, mesin profil 2 buah, mesin pangkas cukur 2 buah, mesin clipper 1 buah, mesin cuci otomatis 2 buah, berjumlah total 48 item," lanjutnya.

Afni menegaskan, ia dan jajaran ingin menutup akhir tahun 2023 ini dengan hal-hal positif melalui berbagi peralatan yang bisa dimanfaatkan di Lapas Kalianda.

"Jadi ini adalah dari jaksa-jaksa yang ada di Kejaksaan Negeri Lampung Selatan, intinya kami ingin berbagi karena kita ingin tetap saling bersinergi, saling membantu, saling mengisi. Mudah-mudahan harapan kami, alat-alat ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan dapat mendukung kegiatan pembinaan di Lapas Kalianda," tandas Kajari.

Sementara, Kalapas Kalianda Chandran Lestyono menyampaikan, rasa apresiasinya atas penyerahan hibah peralatan dari para jaksa di Kejaksaan Negeri Lampung Selatan.

"Alhamdulillah bakti sosial dari Persaja Daerah Lampung Selatan pastinya kita tidak kurang-kurang bersyukur, ini betul-betul berkah dan rahmat yang diridhoi oleh Allah Subhanahuwata'ala," ujar Kalapas.

Chandran menambahkan, dirinya dan jajaran merespon positif hibah peralatan pembinaan dari para jaksa yang diberikan ke Lapas Kalianda.

"Biar semua Allah Subhanahuwata'ala yang membalas segala amal ibadah, barokahnya, sumbangannya. Dan dimanapun ibu Kajari beserta jajaran Kejaksaan Negeri Lampung Selatan bisa dimudahkan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari," tutup Kalapas. 

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut