get app
inews
Aa Read Next : Bupati Nanang Ermanto Resmi Buka Penengahan Fair 2023

Ketua DPRD Lampung Selatan Hendri Rosyadi Sosialisasi IPWK di Kecamatan Kalianda

Minggu, 19 November 2023 | 19:43 WIB
header img
Ketua DPRD Lampung Selatan Hendri Rosyadi Sosialisasi kan IPWK bersama warga Desa Kedaton, Hara Banjar Manis, Canggu, Tajimalela dan Sukaratu (foto: Yogi/iNews.id).

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan praksi PDI Perjuangan yang berasal dari Dapil I Kecamatan Kalianda dan Rajabasa Hendri Rosyadi menggelar sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) bersama masyarakat Desa Kedaton, Hara Banjar Manis, Canggu, Tajimalela dan Sukaratu Kecamatan Kalianda. Minggu, (19/11/2023).

Hendri Rosyadi menjelaskan IPWK sebagi bentuk antisipasi kendornya pemahaman terhadap pancasila dan menurunnya pemahaman wawasan kebangsaan, melihat hal tersebut maka dirinya menggelar pembinaan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan secara bertahap terutama di Kecamatan Kalianda.

Pemahaman Pancasila dan Wawasan kebangsaan saat ini sangatlah penting, apa lagi saat ini sering terjadi aktivitas permasalahan sosial yang mengarah kepada potensi konflik intoleransi dan lunturnya jiwa kebangsaan.

"Diharapkan warga dan lingkungan sejak dini mampu menerapkan konsep tersebut," kata Hendri Rosyadi.

Ia melanjutkan, warga diharuskan untuk selalu memahami tentang IPWK dan mengerti Dasar Negara Indonesia.

"Ada 4 Pilar yang menjadi dasar negara dan wajib diketahui oleh seluruh warga Indonesia, diantaranya Pancasila, Undang - Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," lanjutnya.

Nampak dalam pantauan iNewsLamsel.id dilapangan sosialisasi pembinaan IPWK dihadiri oleh 5 Kepala Desa beserta warganya. Diantaranya, Kepala Desa Kedaton Junaidi, Kepala Desa Hara Banjar Manis Syahruddin, Kepala Desa Canggu Syaiful, Kepala Desa Tajimalela Qomaruddin Akbar, dan Kepala Desa Sukaratu Robi Cahyadi.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut