get app
inews
Aa Read Next : Jelang Nobar Timnas Indonesia U-23, Berikut Sederet Persiapan Pemda Lampung Selatan

Siswa SD Negeri 1 Sidodadi Lamsel Diduga Jarang Belajar, Kepala Sekolah Yaya 'Ngeles'

Kamis, 21 September 2023 | 18:45 WIB
header img
(Foto: Istimewa)

Lampung Selatan, iNewsLamsel.id - Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Sidodadi yang terletak di Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) diduga jarang melakukan kegiatan belajar mengajar, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Sidodadi Yahya lontarkan seribu alasan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Sekolah SD Negeri 1 Sidodadi, Yaya saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp pada Kamis, (21/9/2023).

"Terimakasih informasinya saya siap untuk menertibkan, Mungkin ada beberapa guru yang tugas luar dan belakangan ini kami kehilangan 2 Guru yg pensiun kami memang kekurangan guru untuk pengadaan guru di pertengahan tahun seperti ini saya tdk bisa karna perlu biaya," kilahnya.

Diketahui, sebelumnya menurut informasi yang sudah dihimpun dari sumber terpercaya orang tua sisiwa yang juga meminta agar tidak disebutkan namanya bahwa dirinya menyesal telah memasukan anaknya ke SD Negeri 1 Sidodadi itu, karana menurutnya banyak jam kosong dan jarang belajar.

"Dulu waktu anak saya baru-baru masuk sekolah di SD sidodadi, kebetulan 3 bulan lebih saya dampingi anak saya sekolah sampai jam pulang, tapi kok waktunya belajar guru-guru malah asik ngobrol diluar kelas bukannya ngajar jadi anak-anak kocar-kacir dibiarin aja sama gurunya, pengen bener rasanya saya pindahin anak saya," kata orang tua siswa diketahui sekarang anaknya duduk di kelas IV SD Negeri 1 Sidodadi. Rabu, (20/9/2023).

Lanjut, orangtua siswa "banyak bener jam kosongnya, katanya sekolah paporit disidodadi tapi kok kayak gini ya! banyak jam kosongnya, sementara kita sekolahkan anak kita disitu dengan harapan agar bisa lebih pintar, bukannya malah semakin bodoh," imbuhnya.

Sementara sampai berita ini ditayangkan Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan dan Inspektoeat Lampung Selatan belum berhasil dikonfirmasi. 

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut