get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Relawan Muda PMR Tanam Mangrove dan Oprasi Bersih Pantai

PMI Jakarta Selatan Buka Pelayanan Kesehatan Hingga Sunatan Masal Gratis di Lampung Selatan

Jum'at, 07 Juli 2023 | 15:04 WIB
header img
PMI DKI Jakarta melakukan sunatan masal gratis di Desa Tajimalela Kalianda, Lampung Selatan, Lampung. (Foto: Yogi/iNewsLamsel.id)

LAMPUNG SELATAN, iNewsLamsel.id - Kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta gencar melakukan kegiatan Bakti Sosial (BAKSOS) kemanusiaan diacara Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) Palang Merah Remaja (PMR) ke-IX tingkat Nasional di Lampung Selatan, Lampung. Jum'at, (7/7/2023).


Sebelumnya bahwa Jumbara dibuka oleh Ketua PMI, Jusuf Kalla pada (4/7/2023) kemarin, dirinya sangat mengharapkan kepada "peserta agar mengikuti kegiatan dengan bakti dan gembira," katanya.

Sepertinya, amanat mantan wakil Presiden RI Jusuf Kalla itu menjadi penyemangat bagi kontingen PMI DKI Jakarta, melalui PMI Jakarta Selatan (Jaksel) untuk melakukan banyak kegiatan sosial bermanfaat.

Diketahui, sejak (5/7) sampai (7/7) hari ini PMI Jaksel telah melakukan pelayanan kesehatan gratis seperti, cek kesehatan hingga sunatan masal untuk warga masyarakat setempat.


Ketua PMI Jaksel, Haris mengatakan bahwa pelayanan kesehatan gratis dan sunatan masal ini dilakukan sejak hari kedua dibukanya Jumbara. Dilakun secara bergulir, dibeberapa desa, kelurahan dan Sekolah yang letaknya dekat dilokasi perkemahan.

"PMI DKI Jakarta secara kebetulan menerapkan Baktinya dengan berbagai kegiatan, membuka pelayanan kesehatan geratis keliling salah satunya," Katanya.

Mulai dari Kelurahan Wai Lubuk, Way Urang, Kalianda, Desa Kedaton, SMAN 1 Kalianda, SMAN 2 Kalianda, MTS N 1 Kalianda.

Kemudian, Haris menyapaikan saat ini (7/7) memasuki hari ketiga. PMI Jaksel kembali mengadakan pelayanan kesehatan, sunatan masal dan penyerahan bantuan karpet Masjid di Desa Tajimalela, Kalianda, lampung selatan.

"Ada 14 anak yang kita berikan bantuan sunat masal. Tadi sudah penyerahan karpet untuk Masjid Nurul Palah ini, dan juga ada bantuan-bantuan lain yang kita prioritaskan untuk warga Desa setempat," ucapnya.

Kepala Desa Tajimalela, Qomaruddin Akbar mengucapkan "terimakasih kepada PMI Jakarta Selatan sudah mengadakan bakti sosial sunatan masal, pengobatan gratis dan pembagian sembako. Sekali lagi aaya ucapkan terimakasih, sukses terus PMI Jakarta Selatan," singkatnya.

Editor : Heri Fulistiawan

Follow Berita iNews Lamsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut